Leno Mulai Terusik di Arsenal

Bernd Leno, Kiper Arsenal.

LONDON –  Kenyamanan Bernd Leno di Arsenal mulai terusik. The Gunners ingin mempromosikan Aaron Ramsdale sebagai kiper utama. Tersiar rumors, Arsenal sedang mempertimbangkan untuk menjual Leno musim depan.

Leno dicadangkan Arsenal saat mengalahkan Norwich 1-0 di pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (11/9) lalu. Padahal di tiga laga sebelumnya, kiper asal Jerman itu selalu turun sebagai starter.

Namun tiga laga tersebut berakhir dengan kekalahan, di mana Leno kebobolan 9 gol. Manajer Mikel Arteta pun kemudian melakukan perubahan saat bertemu Norwich, yang berakhir sukses.

Tak  hanya membantu Arsenal meraih kemenangan, Ramsdale juga berhasil mencatatkan clean sheet di laga tersebut. Ini mengulangi apa yang ia lakukan saat menghajar West Bromwich Albion 6-0 di Piala Liga Inggris.

Arteta pun memuji penampilan Ramsdale, dan diperkirakan kiper Timnas Inggris itu akan dipasang lagi sebagai starter saat melawat ke markas Burnley, Sabtu (18/9) mendatang.

Jika terus berlanjut, hal ini bisa berdampak negatif pada Leno. Mengingat tahun depan ada Piala Dunia di Qatar, besar kemungkinan ia akan mencari peluang bermain di tempat lain jika posisinya sebagai kiper utama Arsenal diambil.

Dilaporkan Daily Mail, Arsenal kemungkinan tak akan melepas Leno pada Januari nanti, melainkan di musim panas. Dengan begitu, Arsenal tak akan kehilangan Leno dengan cuma-cuma, mengingat kontraknya akan habis pada 2023. Sewaktu membeli Ramsdale pada musim panas ini dari Sheffield United, 

Arsenal disebut memang mempersiapkannya sebagai kiper utama di masa depan. Ia Ramsdale diharapkan sudah bisa memegang tanggung jawab itu di akhir musim ini.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp