Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kubu Raya Undang PSMTI Kalbar Tanam Pohon

Pengurus PSMTI Kalbar berfoto bersama sejumlah tokoh lainnya sebelum melakukan aksi tanam pohon.

KUBU RAYA—Pengurus LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kubu Raya Minggu (4/4) lalu mengundang Pengurus PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Kalimantan Barat melakukan penanaman pohon di Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya.

          Dalam kesempatan tersebut, LDII Kubu Raya juga mengundang Pemkab Kubu Raya, Dinas LH KKR, KPH KKR, Kepala DPPU Pertamina Supadio, PT Angkasa Pura II Supadio, PT Asabri Pontianak, Pimpinan Ciputra Kalbar, Dinas Perkebunan KKR, PUPR KKR, Danlanud Supadio, Danyon Paskhas 465, BPN KKR, BPBD Kalbar, Kasi Pemetaan Kadastral BPN, DPMD KKR, KLHK Kalbar dan KADAOP Manggala Agni.

Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua menandatangani dokumen kegiatan.

          Dalam aksi tersebut sebanyak 5.000 pohon ditanam pada areal bekas kebakaran hutan dan lahan.

Pada kegiatan tersebut LDII Kubu Raya bekerjasama dengan Pemerintah Desa Limbung. Lokasi kawasan hutan kota (bundaran) berjarak sekitar 3 kilometer dari Kantor Bupati Kubu Raya.

Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pada PSMTI Kalbar untuk ikut berpartisipasi dalam aksi sosial bidang lingkungan tersebut.

          Terlebih PSMTI Kalbar menjadi satu-satunya ormas Tionghoa yang diundang LDII untuk ikut serta dalam aksi penghijauan dan reboisasi di areal bekas kebakaran lahan.

          Menurut Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua, dalam berbagai aksi sosial di Kalbar, PSMTI siap untuk ikut ambil bagian.

“Dalam menjalankan aksi sosial, PSMTI Kalbar tidak membatasi diri pada golongan, suku, dan agama tertentu. Siapa saja yang membutuhkan dan kami mampu membantu, kami berusaha turut membantu,” ujarnya.

          Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua hadir bersama Wakil Ketua Andy Kurniawan Bong, Sekretaris Marius Eddy Susanto, Ketua Bidang Sosial Liu Jin Chong serta Anggota Bidang Sosial Lie Ci Tong dan Enteng Sukendar. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp