Leicester City Singkirkan MU dari Piala FA

Kelechi Iheanacho saat melesatkan gol ke gawang Manchester United. (Foto ist)

LEICESTER –  Leicester City  sukses menghempaskan Manchester United (MU) dari ajang Piala FA. Pada laga perempatfinal yang dihelat di King Power Stadium, Senin (22/3) dini hari WIB, tuan rumah menang 3-1.

Dalam laga itu Kelechi Iheanacho tampil bagus.   Ia memang lagi on fire belakangan ini. Bersama Jamie Vardy, Iheanacho diharapkan bisa mendobrak pertahanan MU yang begitu tangguh di laga tandang dan meraih tiket semifinal.

Iheanacho memulai terornya untuk MU ketika memaksimalkan kesalahan lini belakang lawan di menit ke-24. Backpass tanggung Fred direbutnya di kotak penalti dan mudah saja diceploskan ke gawang Dean Henderson.

MU memang sempat menyamakan skor di menit ke-38 lewat Mason Greenwood, tapi babak kedua praktis jadi milik Leicester. Youri Tielemans membawa Leicester memimpin lagi 2-1 di menit ke-52.

 Akhirnya Iheanacho mencetak gol keduanya di menit ke-78 saat menanduk bola free kick Marc Albrighton di tiang jauh. Leicester menang 3-1 sekaligus lolos ke semifinal Piala FA untuk pertama kalinya dalam tiga dekade.

Bagi Iheanacho, dua gol ini melanjutkan ketajamannya di awal tahun 2021. Dari empat pertandingan terakhirnya, Iheanacho bikin enam gol termasuk hat-trick ke gawang Sheffield United pekan lalu.

“Saya sangat menikmatinya, saya hanya harus fokus dan tetap tampil seperti ini. Tidak mudah mendapat kesempatan, tapi saya selalu memaksimalkannya dengan baik. Saya harus bekerja keras setiap harinya dan kesempatan itu akan selalu datang,” ujar Iheanacho seperti dikutip BBC Sport. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp