Leicester City Mantap di Tiga Besar

Kegembiraan Pemain Leicester City saat mengalahkan Crystal Palace. (Foto: ist)

LEICESTER – Leicester City memantapkan posisinya di tiga besar Premier League usai mengalahkan Crystal Palace dalam lanjutan Premier League, di King Power Stadium, Selasa (27/4) dinihari WIB.

Laga ini krusial bagi The Foxes yang tengah memburu tiket ke Liga Champions.

Leicester sempat dikejutkan oleh gol tim tamu pada menit ke-12. Crystal Palace mencetak gol lebih dulu pada menit ke-12 lewat sepakan Wilfried Zaha.

Gol ini berawal dari serangan balik setelah Christian Benteke merebut bola dari Youri Tielemans. Bola jatuh ke kaki Eberechi Eze yang kemudian menyodorkan umpan terobosan kepada Zaha. Zaha lolos dari jebakan offside dan lantas menaklukkan Kasper Schmeichel dengan tendangan kaki kanan.

Leicester baru bisa mencetak gol balasan pada menit ke-50. Menerima bola sodoran dari Kelechi Iheanacho di dalam kotak penalti Palace, Timothy Castagne melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Palace.

Iheanacho kemudian jadi pahlawan penentu kemenangan Leicester. Usai menyumbang assist untuk Castagne, Iheanacho mencetak gol pada menit ke-80 untuk membawa Leicester membalikkan keadaan.

Menerima umpan lambung dari Jonny Evans, Iheanacho yang ada di sisi kanan kotak penalti Palace kemudian mengontrol bola sebelum mengecoh bek lawan dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Bola sepakannya meluncur deras ke pojok atas gawang Palace.

“Luar biasa, ini kemenangan yang mengagumkan. Kami bisa membalikkan keadaan. Penting bagi kami untuk selalu menjaga determinasi demi hasil yang kami inginkan,” kata 

Iheanacho di situs klub.

Berkat kemenangan ini, Leicester City kini mengumpulkan 62 poin dari 33 pertandingan. Tim arahan Brendan Rodgers itu ada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dan unggul tujuh angka atas West Ham United yang ada di posisi kelima. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp