Lazismu Salurkan Bantuan Ambulance Hasil Donasi Konsumen Alfamart untuk BPBD Tangerang

Prosesi penyerahan ambulanance ke Walikota Tangerang Arief Wismansyah.

TANGERANG—Lazismu atas hasil donasi konsumen Alfamart memberikan bantuan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang berupa satu unit ambulance.

Bantuan guna pelaksanaan operasional kemanusiaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah di Kantor Walikota Tangerang, Minggu (28/2).

          Branch Manager Alfamart Balaraja Haykal Syofyan menjelaskan bahwa Lazismu sebagai pengelola donasi konsumen Alfamart mempunyai program penyaluran  salah satunya di bidang kesehatan.

“Ambulance ini adalah salah satu bentuk penyalurannya, karena ambulance bisa bermanfaat untuk digunakan pada saat darurat bencana,” terangnya.

          Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada perwakilan dari Lazismu dan Alfamart saat menerima ambulance tersebut.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada Konsumen Alfamart atas bantuannya berupa satu unit ambulance hasil donasi konsumen Alfamart. Semoga bantuan ini membawa manfaat dan keberkahan bagi kita untuk dapat memberikan pelayanan bagi warga yang membutuhkan,” kata Arief.


Walikota Tangerang Arief Wismansyah melihat bantuan ambulance.

          Sementara itu, Edi Muktiono, Pelaksana Tugas Direktur Pendistribusian dan Fundraising Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah berharap kerja sama dengan Alfamart yang sudah terbangun selama 3 tahun terakhir ini dapat terjalin dengan semakin intensif.  Ia menyebut kerja sama antara Lazismu dan Alfamart bisa ditingkatkan dari segi waktu. “Kedepan semoga bisa satu kuartal atau satu semester. Sehingga akan semakin bermanfaat bagi masyakarat luas,” ujar Edi.


Walikota Tangerang Arief Wismansyah mencoba kendaraaan ambulance.

          Sebagai informasi, Lazismu dalam mengelola donasi konsumen Alfamart dipergunakan untuk program kesehatan, pendidikan dan bantuan sosial lainnya.

Bantuan Bagi Korban Banjir

Bencana banjir yang melanda di berbagai daerah akhir-akhir ini membuat Alfamart juga melakukan aksi CSR perusahaan dengan memberikan beragam bentuk bantuan kepada korban banjir.

Bantuan berupa ribuan paket sembako, perlengkapan dan makanan bayi, serta paket kebersihan higienitas diberikan untuk korban banjir di DKI Jakarta, Bekasi, Serang, Tangerang, Karawang, Subang, Indramayu, Semarang, Pekalongan dan kota/ kabupaten lain yang dilanda banjir.

          Founder Alfamart Djoko Susanto menambahkan bahwa bantuan-bantuan tersebut didistribusikan melalui beberapa saluran seperti melalui yayasan lokal, instansi atau satgas bencana di daerah, bahkan langsung kepada para korban.

“Kami cepat saja memberikan bantuan darurat yang dibutuhkan saat atau pasca bencana, sebagai toko komunitas yang dekat dengan masyarakat maka kami pun juga pasti memberikan bantuan saat terjadi bencana alam,” terang Djoko.

          Alfamart berharap bantuan yang diberikan tepat manfaat dan bisa meringankan korban terdampak banjir. Semoga rentetan bencana ini cepat usai agar kehidupan sehari-hari bisa kembali cepat kembali seperti semula terlebih saat pandemi yang tentu membuat tantangan semakin berat,” pungkasnya.

Bantuan Korban Gempa Mamuju Majene


Penyerahan bantuan ke korban gempa Mamuju dan Majene.

          Sebelumnya, Alfamart juga bergerak cepat untuk menyalurkan sumbangan bagi korban bencana diwilayah Kabupaten Mamuju dan Majene yang terjadi pada Jumat, 14 Januari 2021.


Tenda – tenda posko bantuan dan pengungsi.

Alfamart mendonasikan berupa sembako dan kebutuhan balita dengan nilai total lebih dari Rp100 juta. Bantuan berkelanjutan terus dilakukan, karena hingga saat ini masyarakat masih memerlukan bantuan. bam

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp