International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Lautaro Tak Yakin Soal Scudetto

Lautaro Martinez, Pemain Inter Milan.

MILAN – Start  yang kurang meyakinkan musim ini  membuat Inter Milan tercecer dalam persaingan scudetto. Delapan pekan pertama Serie A dilewati dengan empat kemenangan dan empat kekalahan.

Kemenangan tipis 1-0 atas Barcelona di Liga Champions lantas dijadikan titik balik, usai kalah dari Udinese dan AS Roma. Sejak menang atas Barcelona, Nerazzurri belum terkalahkan di empat laga berikutnya (3 menang, 1 imbang) termasuk dalam tiga partai Serie A.

Kencangnya laju Napoli dan AC Milan membuat Inter Milan sudah tercecer. Napoli belum terkalahkan dan memuncaki klasemen dengan 29 poin dari 11 laga, sedang AC Milan menempel berselisihkan tiga poin di urutan kedua.

Inter Milan delapan poin di belakang Napoli dan lima poin dari Milan. Inter sendiri masih punya pekerjaan rumah yakni pertahanan yang belum mumpuni.

Skuad Simone Inzaghi itu sudah kemasukan 17 gol, terburuk keenam di liga. Akhir pekan lalu mereka kebobolan tiga kali oleh Fiorentina meski menang 4-3.

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez menyadari bukan saatnya mereka bicara kans scudetto. Secara pribadi, ia tak terlalu yakin dengan target scudetto mempertimbangkan start musim ini.

“Tidak  yakin, karena kami sudah kehilangan terlalu banyak poin penting. Jadi ya sekarang kami cuma memikirkan soal memulihkan poin-poin itu,” ujarnya seperti dikutip Football Italia.

Musim ini Inter Milan juga loyo melawan tim-tim besar. Mereka tak mendapatkan poin dari laga lawan Lazio, AC Milan dan AS Roma. Sebagai perbandingan, Napoli meraih angka maksimal kontra Lazio, AC Milan, dan AS Roma.

Inter juga fokus untuk persaingan di Liga Champions. Mereka segera menjamu Viktoria Plzen, Rabu (26/10) malam WIB. Kemenangan atas Viktoria tentu akan memberikan motivasi untuk kembali meraih hasil bagus di Serie A.***

Vitus DP

Komentar