Lantaran Tak Pakai Masker,PM Thailand Didenda Rp2,7 Juta

Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-ocha.

Perdana Menteri Thailand  Prayut Chan-ocha dihukum membayar denda setelah mengunggah fotonya yang memperlihatkan dirinya tak mengenakan masker pada sebuah pertemuan publik di media sosial.

Diwartakan Channel News Asia, Thailand baru-baru ini memberlakukan tindakan Covid-19 baru yang mulai berlaku pada 26 April. Salah satu aturan baru menyatakan orang-orang wajib mengenakan masker di ruang publik dan jika tidak, mereka akan didenda hingga 20.000 baht  atau sekitar Rp9,2 juta.

PM Prayut, mengunggah fotonya dalam pertemuan dengan pejabat lain membahas vaksin Covid-19 di Facebook. Namun, banyak orang memperhatikan bahwa Perdana Menteri adalah satu-satunya yang tidak memakai masker dalam pertemuan tersebut.

Tidak puas, warga net menyuarakan kritik mereka, sementara postingan itu sendiri dan foto itu dengan cepat dihapus. Namun, kasus itu tidak berakhir di situ karena gubernur Bangkok diminta untuk menyelidiki kasus tersebut oleh sang perdana menteri sendiri. Gubernur kemudian memberi tahu PM Prayut bahwa dia sebenarnya telah melakukan kesalahan dan memberinya denda 6.000 baht  atau sekira Rp2,7 juta.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp