Lansia Kota Bogor Semangat Ikuti Vaksinasi Covid-19

Proses vaksinasi lansia drive thru di GOR Padjajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor.

BOGOR- Warga lanjut usia (lansia) Kota Bogor semangat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di GOR Pajajaran, Kamis (18/3).

Mereka datang dengan diantar anggota keluarganya, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat saat menerima suntikan vaksin secara bergiliran.

Salah satunya lansia asal Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Agus Taufik (67). Agus berpendapat, jika lansia lebih cepat divaksin, maka akan lebih bagus. Sistem vaksinasi drive thru seperti di Bogor diakuinya sangat memudahkan ia mendapatkan vaksin.

“Vaksinasi bagi lansia secara drive thru sangat membantu, akan mengurangi pekerjaan vaksinator dan mengurangi rasa ketakutan jika dilaksanakan di dalam ruangan. Semoga bisa lebih disosialisasikan mengingat para lansia memiliki pemahaman beda dengan generasi muda saat ini, ” katanya yang tengah observasi seusai disuntik vaksin.

Agus yang divaksin bersama istrinya datang diantar anaknya setelah sebelumnya mendaftarkan melalui aplikasi.

Protokol Kesehatan
Dia berharap vaksinasi ini bisa menjangkau semua lansia dalam upaya percepatan memutus rantai penularan atau penyebaran Covid-19 di Kota Bogor, sehingga kegiatan lain di berbagai sektor bisa berjalan kembali.

Ridwan Thurana (60), lansia lainnya, senang dengan vaksinasi yang diterimanya. Dia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. “Penting bagi kami para lansia ini mendapatkan vaksin, karena akan melindungi kami. Namun, yang terpenting, adalah semua orang mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Terpisah, Kuriani (68,) asal Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, mengajak sekaligus mengimbau agar mau untuk divaksin, karena tujuannya untuk kesehatan dan keselamatan semua.

“Saya semangat mengikuti dan menerima vaksin ini, karena saya ingin sehat dan masih ingin beraktivitas dan bersosialisasi. Kalau di rumah mungkin saya bakal cepat pikun,” tutur Kuriani.

Dia mengaku mengikuti vaksinasi karena percaya anjuran pemerintah bahwa vaksin dapat menangkal Covid-19. Kuriani ingin menjaga agar badannya tetap prima di usia yang sudah tidak lagi muda.

“Saya ikuti saja anjuran pemerintah, semoga semuanya sehat-sehat dan pandemi segera berakhir,” harapnya.

Salah satu vaksinator, Tiur Siregar merasakan lansia lebih semangat menerima vaksin dibanding penerima vaksin lainnya. Ia pun berharap agar para lansia di Kota Bogor segera bisa tervaksin semuanya. “Kalau yang muda masih banyak pertimbangan yah, tetapi para lansia ini semangat dan mereka juga banyak konsultasi. Semangat untuk sehat mereka bagus,” tambah Tiur. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp