Lakukan Gerakan Sosial, Perhimpunan INTI, Marga Huang Jakarta dan Pemuda Huang Bagikan Makanan Berbuka Puasa

Relawan Perhimpunan INTI, Marga Huang Jakarta dan Pemuda Huang Jabodetabek berfoto bersama.

JAKARTA—Tahun kedua menjalani Ramadan di tengah pandemi Covid-19, mendorong sejumlah elemen masyarakat tergerak untuk berbagi terhadap sesama yang membutuhkan.

          Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa), Marga Huang Jakarta dan Pemuda Huang Jabodetabek menjadi organisasi kemasyarakatan yang turut andil melakukan gerakan sosial dengan membagikan makanan berbuka puasa.

          Para relawan Perhimpunan INTI, Marga Huang Jakarta dan Pemuda Huang Jabodetabek dengan antusias bersama-sama membagikan makanan berbuka puasa.

          Pembagian makanan dilakukan di sekitar Kantor Sekretariat Perhimpunan INTI, Gedung MGK Kemayoran, Jakarta dan kawasan Jalan Industri, Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (7/5) sore.

          Ratusan nasi kotak dibagikan kepada warga di sekitaran lokasi. Mulai dari petugas keamanan, petugas parkir, petugas kebersihan, driver ojol, supir angkot hingga supir bajaj.

         

Aksi sosial semacam ini sebagai sebagai bentuk simpati dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

Plt Sekretaris Jenderal Perhimpunan INTI Chandra Jap mengatakan setiap tahun INTI melakukan tradisi buka puasa bersama dengan yang membutuhkan. Tapi karena masa pandemi, jadi kali ini hanya membagikan makanan tanpa ada buka puasa bersama. Dan tahun ini INTI menggandeng Marga Huang Jakarta dan Pemuda Marga Huang Jabodetabek, melakukan tiga kali pembagian takjil dan makanan untuk berbuka.

“Semoga apa yang dilakukan ini bisa menjadi berkah untuk semua. Baik yang memberi maupun menerima,” ujar Chandra Jap, ditemui di lokasi kegiatan. ***

       

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp