International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Laju Juventus Tak Meyakinkan

Aksi Leonardo Bonucci saat melawan Salernitana.

TURIN   – Juventus berhasil selamat dari kekalahan saat menjamu Salernitana dalam lanjutan Liga Italia. Sempat tertinggal dua gol, Juventus mampu menyamakan menjadi 2-2.

Dalam laga di Allianz Stadium, Senin (12/9) dinihari WIB itu,  Salernitana mencetak dua gol di babak pertama lewat Antonio Candreva dan eksekusi penalti Krzysztof Piatek. Juventus baru bisa menyamakan skor di babak kedua lewat Gleison Bremer dan Leonardo Bonucci.

Hasil ini memperpanjang laju tak meyakinkan Juventus musim ini. Sejauh ini, pasukan Massimiliano Allegri itu baru mencatat dua kemenangan, empat hasil imbang, dan satu kali kalah dalam tujuh laga di semua kompetisi.

Leonardo Bonucci menilai Juventus memang kurang konsisten dalam dua musim terakhir menyusul banyaknya perubahan di tim. Kapten Juventus itu berharap timnya bisa segera berbenah.

“Kami memainkan pertandingan di roller coaster dalam dua musim terakhir dan itu tidak boleh terjadi. Masalahnya adalah sesuatu yang harus kami pahami bersama. Kami tidak boleh membuang-buang 10 atau 15 menit ke setiap lawan dan membuat hasil jadi terancam. Di Juventus, hanya kemenangan yang ada, inilah yang harus kami pahami. Ketika kami tidak padu, kami selalu kesulitan, baik saat memegang bola atau tidak. Di sanalah Juventus unggul: mentalitas,” ujar Bonucci seperti dilansir Football Italia.

Drama kemudian mewarnai akhir pertandingan itu. Arkadiusz Milik sempat mencetak gol di menit-menit akhir laga yang membawa Juventus berbalik unggul 3-2.

Milik mendapat kartu kuning kedua karena selebrasinya. Gol tersebut kemudian dianulir VAR karena offside. Sempat terjadi keributan di pinggir lapangan yang berujung kartu merah untuk Juan Cuadrado dan Allegri.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga