International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Laba Bersih JTPE Tumbuh 30 Persen

Ilustrasi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

JAKARTA  – PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE),  perusahaan di bidang penyedia solusi percetakan sekuriti mulai dari pembayaran, identitas, perlindungan merek, serta percetakan komersial,  membukukan pertumbuhan laba bersih 30 persen sebesar Rp96,5 miliar pada tahun 2021.

Direktur Utama JTPE Allan Wibisono menjelaskan, pencapaian  itu ditunjang  oleh penjualan perseroan mengalami kenaikan sekitar 10 persen atau mencapai sebesar Rp1,1 triliun di tahun 2021 dari yang tercatat sebesar Rp978,6 miliar di tahun 2020.

“Laba bersih perseroan mengalami peningkatan yang cukup signifikan yaitu sekitar 30 persen, atau sebesar Rp96,5 miliar. JTPE terus menggencarkan ekspansi di bidang solusi digital dan security document untuk menangkap peluang pasar yang lebih besar di tahun-tahun berikutnya,” kata Allan melalui siaran pers, Selasa (10/5).

Dijelaskan Allan,  meskipun masih belum sepenuhnya pulih, ekonomi Indonesia dan global sudah mulai bergerak ke arah perbaikan. Hal ini terlihat dari kunjungan wisatawan ke luar negeri sudah mulai meningkat, sehingga turut meningkatkan permintaan akan pengadaan untuk passport.

“Kami bersyukur bisa melewati tahun 2021 dengan cukup baik, meskipun dampak dari pandemi Covid-19 masih terasa hingga saat ini. Kami optimis, seiring dengan upaya pemulihan ekonomi nasional dan global, JTPE dapat mencatatkan kinerja yang lebih baik lagi di tahun berikutnya,” kata Allan.

Selama tahun 2021, penjualan JTPE juga didominasi oleh segmen sekuriti dengan kontribusi sebesar 86 persen, atau sebesar Rp923,9 miliar. Sementara sisanya yaitu sebesar Rp152 miliar merupakan penjualan dari segmen non sekuriti. Adapun dari komposisi penjualan JTPE di tahun 2021 didominasi oleh penjualan dari domestik yaitu sebesar 89 persen, sementara untuk penjualan ekspor Perseroan di tahun 2021 mengalami peningkatan sebesar 35 persen.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga