Kunjungi RS Advent, Masyarakat Tionghoa Peduli Bandung dan PSMTI Jabar Serahkan Bantuan Alkes

Dr. Djoni Toat SH, MM menyerahkan bantuan alkes kepada Dr Alvin Rantung.

BANDUNG –Tim Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) Bandung dan sejumlah perwakilan PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Jawa Barat, Selasa (2/3) lalu mengunjungi RS Advent Bandung untuk menyerahkan sumbangan alkes kepada rumah sakit tersebut.

Kunjungan mereka disambut hangat oleh Direktur RS Advent Bandung Dr Alvin Rantung dan Humas Joko.

Dr Alvin Rantung menandatangani dokumen serah terima bantuan.

Sumbangan alkes terdiri dari 50 unit baju hazmat reusable, 50 unit safety google, 50 unit face shields dan 2.000 unit masker medis. Kepala Koordinator Tim MTPB Dr. Djoni Toat SH, MM secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada dr Alvin Rantung.

dr Alvin Rantung menyatakan amat berterima kasih atas bantuan yang diberikan tim MTPB dan PSMTI Jawa Barat.

Dia mengatakan, saat wabah korona ini, tenaga Kesehatan membutuhkan alkes terutama masker dan baju hazmat.

Menurutnya alkes sangat dibutuhkan supaya tenaga medis dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik dan lebih aman.

“Diharapkan kerjasama kita ini tidak berakhir sampai disini. Mungkin kelak akan ada kerja sama lainnya di masa mendatang,” ujarnya.

Kepala Koordinator Tim MTPB Dr. Djoni Toat SH, MM mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan bantuan yang dibutuhkan oleh institusi medis.

Sejak wabah corona merebak, tambahnya, tim MTPB telah sering menyumbangkan baju hazmat kepada institusi medis serta multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Baru-baru ini, kami juga melakukan vaksinasi kepada 3000 orang lansia yang berusia di atas 60 tahun. Mungkin kami dan rumah sakit Anda juga dapat menjalin kerja sama dalam hal ini. Misalnya meminjamkan beberapa orang untuk membantu kami,” ujarnya.

Dr. Djoni Toat SH, MM saat diwawancarai wartawan mengatakan, untuk vaksinasi publik, timnya akan bekerja sama dengan Tim Kesehatan Bandung yang dipimpin istri Walikota Bandung Ummi Oded. Dia juga berjanji akan turut berpartisipasi.

“Ini kali pertama tim MTPB bekerja sama dengan RS Advent. Namun kami yakin pasti akan menjalin kerja sama dalam hal lainnya. Asalkan terkait dengan wabah Covid-19, jika pihak RS Advent membutuhkan maka kami akan membantu,” ujar Dr Djoni. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp