Kunjungi PT. BAI, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin Sampaikan Pesan Menko Marves Luhut B Panjaitan

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, dan rombongan berfoto bersama pimpinan PT Bintan Alumina Indonesia.

MEDAN–Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP dan rombongan Kamis (4/3) lalu mengunjungi PT Bintan Alumina Indonesia (PT BAI).

Mayjen TNI Hassanudin

Pimpinan perusahaan bertatap muka dengan Mayjen Hasanuddin dan rombongan di ruang rapat gedung kantor PT BAI.

Dalam pertemuan tersebut, Chairman PT BAI Zhang Guodeng pertama-tama menyambut kunjungan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, SIP.

Dia kemudian secara singkat menjelaskan kondisi aktuil dari pembangunan proyek, proses  produksi dan rencana pengembangan proyek PT BAI.

PT BAI sekuat tenaga mendorong pembangunan proyek sekaligus berlari cepat melalui seluruh proses dan produksi penuh. Perusahaan berjanji untuk berperan aktif dalam mendorong pembangunan ekonomi Indonesia.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat PT BAI.

Mayjen TNI Hassanudin menyatakan kunjungannya kali ini adalah kunjungan pertamanya ke PT. Bintan Alumina Indonesia.

Dia merasa amat gembira menyaksikan pencapaian perusahaan Anda dalam pembangunan proyek, pelatihan tenaga profesional serta globalisasi.

Mayjen TNI Hassanudin juga menyampaikan pesan dari Menko Marves (Kemaritiman dan Investasi) RI Luhut Binsar Panjaitan.

Dalam pesannya Luhut B Panjaitan menyatakan PT BAI adalah salah satu dari enam perusahaan asing terkemuka yang secara khusus didukung oleh pemerintah pusat Indonesia.

Untuk itu, pemerintah pusat Indonesia sedang mempersiapkan pembentukan stationed agency, mengirim 75 personel militer ke kawasan industri tersebut. Untuk menjamin keamanan properti perusahaan serta mencegah terjadinya kecelakaan.

Dalam pesan lisannya, Luhut berharap PT BAI dapat secepat mungkin berproduksi dan mencapai hasil yang secara efektif dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil.

Usai pertemuan, Mayjen TNI Hassanudin, dan rombongan juga mengunjungi pembangkit listrik, smelter serta pelabuhan PT BAI dan proyek lainnya.

Vice General Manager of Nanshan Aluminium Jia Zhenjiang, General Manager Hao Weisong dan Assistant General Manager Xu Zhiyang turut hadir pertemuan tersebut. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp