International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Kunjungi PSMTI Riau, Tjhai Chui Mie Ceritakan Perjuangannya Menjadi Wali Kota Singkawang

Wali Kota Tjhai Chui Mie dan rombongan berfoto bersama pengurus PSMTI Riau.

SINGKAWANG—Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Selasa (5/4) lalu mengunjungi Sekretariat PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Riau, di Jalan Setiabudhi, Pekanbaru.

Kunjungan Wali Kota Tjhai Chui Mie beserta rombongan disambut langsung Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya dan pengurus lainnya.

          Silaturahmi dengan pengurus PSMTI Riau berlangsung dengan santai dan penuh keakraban.

Wali Kota Tjhai Chui Mie menceritakan pengalamannya terjun ke dunia politik serta perjuangan panjang menjadi Wali Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat.

“Suatu kebahagiaan bisa berkumpul bersama pengurus PSMTI Riau dan Pekanbaru yang banyak bergerak dalam bidang sosial, pendidikan dan budaya,” katanya kepada Metro Riau.

          Wali Kota Tjhai Chui Mie berharap PSMTI Riau bisa meningkatkan silaturahmi sesama Tionghoa di Riau dan seluruh nusantara serta dapat membantu masyarakat Pekanbaru.

“Ini merupakan perkumpulan yang kegiatannya lebih kemanusiaan. Kita berharap PSMTI Riau semakin jaya dan maju,” ujar Tjhai Chui Mie.

          Sementara itu Stephen Sanjaya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Walikota Singkawang disela-sela kunjungannya ke Kota Pekanbaru.

“Terima kasih atas kunjungan salah satu putri terbaik dari suku Tionghoa yakni Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie,” ucapnya.

          Stephen menjelaskan secara kelembagaan PSMTI tidak berpolitik, hanya mendorong anggota untuk terjun ke berabagi bidang kehidupan, termasuk politik. Karena salah satu tujuan PSMTI untuk mengisi pembangunan.

          Turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Sekjen PSMTI Riau Tony, Ketua Harian PSMTI Riau Jailani Tan, Wakil Ketua Bidang Media Ket Tjing dan pengurus lainnya. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar