Kumpulkan Cinta Kasih Bagikan Sejuta Paket Imlek Sejahterakan Rakyat Pulau Jawa

Relawan Tzu Chi saat mengunjungi Kelurahan Pademangan Timur Jakarta Utara dan Kelurahan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur untuk membagikan paket Imlek.

JAKARTA–Yayasan Tzu Chi Indonesia menggenggam kebaikan Tahun Baru Imlek dan melakukan kebaikan bagi masyarakat luas.

Yayasan Tzu Chi Indonesia juga mengimbau Pengusaha Peduli NKRI untuk bersama-sama menyalurkan 1 juta paket Imlek kepada masyarakat. Setiap paket Imlek terdiri dari beras 10 Kg dan 20 lembar masker medis. Untuk mensejahterakan masyarakat pulau Jawa yang terdampak pandemi Covid-19.

Relawan Tzu Chi memberikan bantuan 300 paket Imlek kepada warga Rw.12, Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara.

         

Koordinator tim Artha Graha Peduli (AGP) Marzani bersama relawan Tzu Chi memberikan langsung paket Imlek ke rumah Ibu Fam Tjiu Fa yang suaminya menderita penyakit stroke berat.

Relawan Tzu Chi membawa 300 paket Imlek bagi warga masyarakat Pademangan Timur, Jakarta Utara. Dan 100 paket Imlek bagi warga Kelurahan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur.

Fam Tjiu Fa (kesatu dari kanan) amat bersyukur dapat menerima bantuan dari Artha Graha Peduli dan Yayasan Tzu Chi Indonesia.

        

Relawan Tzu Chi memberikan bantuan paket Imlek kepada warga Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara.
Koordinator relawan Tzu Chi Yopie Budianto sebelum membagikan paket Imlek menyampaikan kata sambutan.

Koordinator relawan Tzu Chi Yopie Budianto mengatakan paket Imlek ini ada berkat para donatur yang tergabung dalam Pengusaha Peduli NKRI.

“Bantuan ini berkat kerja sama yang sangat baik antara INTI, Summarecon, Sinarmas  Peduli, Artha Graha Peduli, Indofood  dan berbagai perusahaan lainnya. Kami sangat senang bisa membantu masyarakat yang saat ini memang dalam kondisi kesusahan akibat pandemi Covid-19. Relawan,” kata Yopie.

Sambil membagikan kupon bantuan, Dokter Lynda mengedukasi warga terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Salah satu penerima bantuan Fam Tjiu Fa (64) mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Tzu Chi.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Tzu Chi Indonesia yang sudah memberi perhatian kepada keluarga saya. Saya berharap suami saya dapat cepat kembali pulih. Juga diharapkan para relawan Tzu Chi semoga dapat terus memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Fam Tjiu Fa.

Demikian pula dengan Muryati (70) yang hidup sebatang kara. Saat ini, Muryati tinggal menumpang di rumah tetangganya karena rumah yang ia tempati sebelumnya sudah tidak layak huni. “Rumahnya pada bocor saya gak punya biaya untuk benerin rumah,” kata Muryati.

Ibu Suwarni bersyukur mendapatkan bantuan paket Imlek dari Yayasan Tzu Chi Indonesia.

Saat ini Muryati hidup dari mengumpulkan botol dan kardus. Dua hari sekali Muryati menjual barang yang dipulungnya dengan harga Rp. 50.000. Hasil penjualan ini untuk makan sehari-harinya.

Muryati berterima kasih atas bantuan beras dan masker medis yang diberikan Tzu Chi. “Alhamdulillah, saya berterima kasih sudah dibantu. Semoga yang membantu saya diberikan kesehatan dan usahanya semoga lancar,” doa Muryati.

Ketua RW 012 Kelurahan Pademangan Timur Overus M R. mengungkapkan di wilayah Kelurahan Pademangan Timur khususnya di RW 012 termasuk wilayah padat penduduk dan 70 persen masyarakatnya bekerja sebagai buruh lepas, seperti berdagang, tukang bangunan, pemulung, buruh cuci, dan pekerja lepas lainnya.

Relawan Tzu Chi dan relawan AGP berkoordinasi dengan ketua RT setempat untuk menjamin bantuan diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

         

“Dari segi ekonomi warga saya sangat memprihatinkan di masa pandemi ini. Untuk itu kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi sinergi Yayasan Tzu Chi bersama mitranya salah satunya Artha Graha Peduli untuk membantu warga kami yang sangat terpuruk perekonomiannya di masa pandemi ini,” kata Overus M R.

 Kegiatan pembagian sejuta paket Imlek diselenggarakan di Jakarta, Depok, Bogor, Karawang, Tangerang dan daerah lainnya di Jawa Barat. Hingga 18 Maret lalu, telah didistribusikan 50.350 buah paket Imlek. Untuk memberikan beras dan masker kepada keluarga prasejahtera untuk mengatasi wabah Covid-19 ini. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp