International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

KSAD: Waspada terhadap Kelompok Radikalisme, Jangan Sampai Lengah

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjadi Inspektur apel rutin di depan 3.451 Prajurit TNI AD, di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (26/10).

JAKARTA – Prajurit TNI AD diminta agar terus waspada dalam menyikapi radikalisme yang kerap mengintai tubuh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta para sesaat setelah menjadi Inspektur apel rutin di depan 3.451 Prajurit TNI AD, di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (26/10).

“Saya tekankan juga untuk tetap waspada terhadap kelompok-kelompok radikalisme. Kita antisipasi pergerakan mereka, jangan sampai kita lengah!” ujar Dudung di Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (26/10).

Menurutnya, kewaspadaan itu harus terjaga baik di tingkat atas maupun tingkat bawah TNI AD. Sehingga, lanjut Dudung, pihaknya tidak segan-segan mengatasi ancaman radikalisme tersebut.

“Terutama di pos-pos militer, termasuk di beberapa tempat yang perlu kita waspadai. Sehingga TNI AD siap untuk mengantisipasi, bahkan untuk menangani,” terangnya.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjadi inspektur apel kesiapsiagaan 3.451 Prajurit TNI AD di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat. Pada Rabu (26/10) pagi, usai menjadi inspektur Dudung turut berjalan mengamati tiap tiap barikade pasukan yang tengah berjejer membentuk barisan. ***

Osmar Siahaan

Komentar