KSAD Sudah Siapkan Nama Baru untuk Serda Aprilia Manganang

Serda Aprilia Manganang duduk di samping KSAD, Jenderal TNI Andika Perkasa.

JAKARTA  – Serda Aprilia Manganang didampingi keluarga dan KSAD, Jenderal Andika Perkasa beserta istri, ikut sidang virtual soal penetapan jenis kelamin. Persidangan itu digelar oleh Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara.

Tampilan Manganang menarik perhatian pasca-operasi korektif di RSPAD Gatot Soebroto. Badan tinggi atletis, rambut pendek dan mengenakan baju dinas prajurit pria TNI AD. Ia diapit oleh Jenderal Andika Perkasa dan Hetty Andika Perkasa.

Ia pun melempar senyum dan menyapa awak media yang hadir. Sebelumnya, mantan atlet nasional voli itu menyita perhatian netizen, lantaran berstatus sebagai perempuan namun tampilan fisik layaknya lelaki.

Sementara sidang berlangsung, Istri Andika, Hetty Andika Perkasa tak pernah lepas mendoakan yang terbaik bagi Aprilia Manganang.

Selain Andika dan istri beserta orangtua Manganang, nampak hadir perwakilan dokter yang menangani di RSPAD Gatot Soebroto.

“Kami pagi ini mendapat kehormatan karena pejabat teras AD dan tim dokter yang menangani Serda Aprilia Manganag hadir,” kata Andika di Markas Besar TNI AD Jalan Veteran No. 5, Jakarta Pusat, Jumat (19/3).

Persidangan virtual itu juga turut dihadiri oleh perwakilan dari Mahkamah Agung RI. “Hadir juga Direktur Jenderal Peradilan umum Pak Prim Haryadi dari Mahkamah Agung, beliau hadir sebagai pejabat yang hadir mengawasi peradilan umum di Indonesia,” tambahnya.

Keluarga Aprilia Manganang berharap permohonan status jenis kelamin laki-laki Manganang dikabulkan hakim.

Jenderal Andika mengatakan, saat ini Serda Aprilia Manganang masih menggunakan atribut nama lamanya.Namun, jika pengadilan mengabulkan pergantian status jenis kelamin, Andika sudah menyiapkan atribut nama baru untuk Manganang. “Kalau zoom ke namanya menggunakan Aprilia Manganang. Kalau diputuskan oleh pengadilan berganti nama, kita sudah siapkan label nama baru,” kata Andika.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp