International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

KSAD Berikan Beasiswa untuk Anak Sertu Eka yang Tewas Ditembak KKB Papua

Jenderal Dudung saat mengunjungi anak Sertu Eka. (Foto Dispenad).

SIDOARJO – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman,  berziarah ke makam Alm. Sertu Eka Andriyanto Hasugian, Babinsa dan istrinya yang menjadi korban pembunuhan anggota KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) Papua.

Jenderal Dudung Abdurachman mengatakan, akan mengurus dan menanggung kebutuhan putra almarhum dan memberikan beasiswa sekolah sampai selesai.

Di samping itu Jenderal Dudung juga akan membantu adik almarhum Sertu Eka yang saat ini duduk di kelas 3 SMA dan bercita cita menjadi TNI

“Untuk adik Almarhum Sertu Eka akan kita bantu masuk Taruna Akademi Militer, sehingga diharapkan kelak dapat menjadi tumpuan keluarga membantu adik-adiknya”, ungkap Dudung  dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (5/4).

Usai berziarah dan mengunjungi kediaman Orang tua Alm. Sertu Eka Kasad beserta istri menjenguk anak almarhum yang bernama Vino di RSUD Soetomo pasca Operasi jari tangannya yang putus terkena sabetan senjata tajam.

Kasad menegaskan, telah memerintahkan Pangdam Cenderawasih mencari pelakunya sampai ketemu.

“Saya sudah memerintahkan Pangdam XVII/Cenderawasih untuk mencari pelakunya sampai ketemu selanjutnya untuk dilakukan tindakan hukum, ” tegasnya. Alm. Sertu Eka Andriyanto Hasugian Babinsa Kp. Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY beserta istrinya Almh. Sri Lestari Indah Putri seorang Bidan di Puskesmas Kabupaten Yalimo telah menjadi korban pembunuhan yang ditengarai dilakukan oleh oknum KKB Papua di Jln. Trans Elelim-Wamena Kabupaten Yalimo pada Kamis lalu (31/3) lalu.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga