Thursday, 18 April 2024

Search

Thursday, 18 April 2024

Search

Kota Serang Disebut Tidak Layak Jadi Ibukota Banten, Pj Gubernur: Agenda Pembangunan Terus Berjalan

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

SERANG- Kota Serang saat ini tengah menjadi topik hangat yang terus dibicarakan netizen. Netizen membicarakan kelayakan Kota Serang sebagai Ibu Kota Provinsi Banten.

Dengan berbagai kesemrautannya, netizen menyebut Kota Serang tidak layak jadi Ibu Kota Banten.

Menanggapi hal itu, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten juga Pemerintah Kota (Pemkot) Serang saat ini terus melakukan pembangunan dan pembenahan di jantung tanah jawara itu.

 “Dalam berbagai kesempatan saya sampaikan kegiatan provinsi semua mendaratnya di kabupaten kota, termasuk di Kota Serang. Agenda-agenda pembangunan itu terus berjalan. Bahwa ada hal yang masih perlu kita tingkatkan, kita perbaiki, ya itulah pembangunan,” kata Pj Gubernur saat ditemui di Kantor PWNU, Kota Serang, Selasa (7/2).

Menurutnya, WaliKota Serang juga pastinya memiliki berbagai program pembangunan guna membenahi Kota Serang, baik dari segi sarana infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya yakin, Pak Wali Kota dengan semua unsurnya punya agenda kuat yang tulus dan akan terus didoakan untuk meningkatkan pembangunan di masyarakat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam membenahi Kota Serang, Pemprov sering berbenturan dengan keterbatasan kewenangan. Seperti halnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa titik Kota Serang yang mati, PJU itu bukan kewenangan kota atau pun pemprov melainkan pengelola jalan tol. “Makanya tadi saya sampaikan beberapa hal yang masih terbatas, seperti lampu itu ada juga menyangkut kewenangan. Setelah kita telusuri oh ini karena kewenangannya ada kaitannya dengan akses di jalan tol, tapi semua akan kita upayakan untuk bersama-sama jadi tidak saja oleh Provinsi tapi oleh Kabupaten, Kota dan Banten,” pungkasnya. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media