Korban Kebakaran Taman Sari Mulai Urus Surat Kehilangan

Korban kebakaran di Keagungan Taman Sari Jakbar, mulai memgurus surat kehilangan.

TAMAN SARI – Puluhan warga Kelurahan Keagungan, Kecamatan Taman Sari yang merupakan korban  kebakaran   mulai mengurus surat kehilangan atas dokumen penting yang habis terbakar saat terjadi kebakaran pada,Minggu (18/4).

Polisi membuka satu posko untuk warga yang mengurus surat kehilangan di pos RW 03 Kelurahan Keagungan. Pos baru mulai beroperasi, Selasa (20/4).

Berdasarkan pantauan pada Selasa siang, terlihat  antrean warga tt di depan pos. Masing-masing membawa daftar dokumen yang dilahap api.

Menurut pengakuan sejumlah warga, saat terjadi kebakaran mereka tak dapat menyelamatkan satu pun dokumen berharga milik mereka.

“Kemarin dibilang katanya kalau mau ngurus surat (kehilangan) ke pos RW 3, tadi sudah datang pukul 08.00 belum buka, saya balik lagi pukul 09.00 sudah pada ngantri,” kata Hermina, salah seorang warga terdampak saat ditemui Selasa (20/4).

Hermina datang ke pos untuk mengurus buku tabungan bank, Kartu Jakarta Pintar, akta nikah, paspor, SIM C, BPJS serta ijazah dan rapor anak-anaknya. Ia mengaku menunggu selama lebih dari dua jam untuk mendapat layanan.

“Sudah datang dari pagi, ngantre yang datang banyak banget,” kata Ati seorang warga terdampak lainnya.

“Saya mau ngurus surat ini, antreannya panjang dari pagi,” kata Neni, seorang warga lainnya.

Di dalam pos, terdapat dua orang petugas dari kepolisian. Keduanya bertugas memproses surat kehilangan warga.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp