Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Konsep Park and Ride Gagal, Plaza dan Pasar Bogor Siap Disulap Jadi Hotel dan Mal

Plaza Bogor bakal disulap jadi mal.

BOGOR- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengubah konsep Park and Ride di kawasan Plaza dan Pasar Bogor menjadi hotel dan mal pusat kota.

Untuk melancarkan niatan Pemkot Bogor itu Wali Kota BogorBima Arya Sugiarto akan berdialog dengan para pedagang Plaza dan Pasar Bogor. Bima juga memastikan bahwa pembangunan kawasan Plaza dan Pasar Bogor mulai dibangun tahun ini.

“Jadi tahun ini sudah pasti, tapi apakah setelah lebaran atau sebelum lebaran. Saya juga mau dialog lagi dengan pedagang,” ungkap Bima, Rabu (11/1) pagi.

Bima melanjutkan, alasan pihaknya mengubah fungsi dua pasar di pusat kota itu sebagai kawasan bisnis modern, karena keberadaan pasar tradisional di pusat kota dinilai tidak sesuai dengan konsep tata kota.

“Tidak bisa lagi di pusat Kota Bogor ada pasar tradisional, tidak bisa lagi. Karena tidak sesuai dengan tata kota kedepan. Itu pusat kemacetan, pusat kesemrawutan, jadi harus bergeser konsepnya,” tutur Bima.

Bima menerangkan, belum dapat memastikan konsep pasti yang akan dibangun di kawasan Pasar Bogor. Dari sisi lokasi, kawasan tersebut sangat strategis juga menjanjikan dapat menarik pengunjung.

“Belum, ini masih dirumuskan masih kami lihat konsepnya seperti apa. Yang pasti itu nanti jadi pusat destinasi utama di Kota Bogor. Nanti kita lihat,” terang Bima.

Terpisah, Direktur Operasional (Dirops) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Denny Ari Wibowo mengatakan, untuk kawasan Plaza dan Pasar akan dibangun hotel dan mal, tidak ada lagi konsep Park and Ride. “Rencananya tahun ini akan mulai dibangun. Ada hotel dan pusat perbelanjaan di dalamnya. Kemudian ada pasar bersih, pusat kuliner dan untuk kapasitas parkirnya cukup luas,” tutur Denny melakukan pesan singkat WhatsApp kepada wartawan pada Rabu (11/1) pagi. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media