Konjen Zhu Xinglong Video Call dengan Gubernur Bali I Wayan Koster

Video call Gubernur I Wayan Koster dan staf dengan Konjen Zhu Xinglong dan staf.

DENPASAR–Konsul Jenderal Tiongkok di Denpasar Zhu Xinglong dan Gubernur Bali I Wayan Koster, Selasa (13/4) lalu melakukan video call.

          Konjen Zhu Xinglong menyatakan 13 April tahun ini bertepatan dengan peringatan 71 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Tiongkok dan Indonesia.

Pada hari yang penting ini dirinya berkesempatan berbicara dengan Gubernur Bali I Wayan Koster. Sungguh amat bermakna.

          Selama 71 tahun ini hubungan kedua negara telah melalui proses yang luar biasa. Kerjasama pragmatis di berbagai bidang terus diperdalam.

Dan telah membuahkan hasil yang bermanfaat. Menghadapi tantangan epidemic Covid-19, kedua negara saling membantu dan bersama-sama mengatasi kesulitan. Untuk menjadi model bagi masyarakat internasional.

          Konjen Zhu Xinglong menjelaskan prestasi Tiongkok dalam pencegahan dan pengendalian epidemi serta pembangunan ekonomi.

Dia menyatakan pihak Tiongkok akan terus mendukung Provinsi Bali dalam memerangi epidemi Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi. Konsulat Jenderal Tiongkok Denpasar bersedia menjalin komunikasi yang erat dengan provinsi Bali.

Untuk menjembatani memperdalam kerja sama ekonomi perdagangan serta hubungan antar personil antara Provinsi Bali dan berbagai daerah di Tiongkok. Sekaligus mendorong hubungan bilateral meraih perkembangan yang lebih besar.

          Sedangkan Gubernur I Wayan Koster Gubernur berterima kasih kepada Tiongkok atas bantuannya dalam memerangi epidemi di Indonesia, khususnya di Bali.

Dia menjelaskan kondisi pencegahan dan pengendalian epidemi Covid-19 dan rencana pemulihan pariwisata di Provinsi Bali.

Kedua belah pihak telah membentuk mekanisme kerja sama jangka panjang untuk terus meningkatkan level kerjasama kedua belah pihak di bidang pencegahan epidemi, pariwisata, ekonomi perdagangan serta demi memberikan kontribusi pada perkembangan hubungan kedua negara.  idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp