International Media

Minggu, 2 Oktober 2022

Minggu, 2 Oktober 2022

Konjen Zhu Xinglong Beraudiensi dengan Gubernur Bali dan Ketua DPRD Bali

Konjen Zhu Xinglong beraudiensi dengan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Konjen Tiongkok di Denpasar bersedia berperan aktif sebagai jembatan untuk mendorong interaksi dan kerja sama antara Provinsi Bali dengan provinsi di Tiongkok di bidang ekonomi, perdagangan, humaniora, pariwisata dan bidang lainnya.

Untuk menyuntikkan konotasi baru ke dalam hubungan mitra strategis komprehensif Tiongkok-Indonesia.

Konjen Zhu Xinglong menyerahkan cenderamata kepada Gubernur Bali I Wayan Koster.

Tiongkok dengan tegas mendukung Indonesia untuk menyelenggarakan G20 Leaders Summit 2022 Bali, bersedia memperkuat hubungan dengan pemerintah provinsi Bali untuk menjamin G20 Leaders Summit 2022 meraih sukses.

Gubernur I Wayan Koster berterima kasih atas dukungan dan bantuan Konsulat Jenderal Tiongkok Denpasar selama pandemi, juga mengapresiasi prestasi pembangunan sosial ekonomi Tiongkok.

Dan diharapkan dapat memperdalam kerja sama dengan Tiongkok di bidang pencegahan dan pengendalian pandemi, pemulihan pariwisata, dan pembangunan infrastruktur dan bidang lainnya.

Konjen Zhu Xinglong beraudiensi dengan Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama.

Koster menyatakan akan berkomunikasi erat dengan Tiongkok serta melakukan persiapan yang baik untuk G20 Leaders Summit 2022 Bali.

Konsul Jenderal Zhu Xinglong Selasa (5/4) lalu bertemu dengan Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama. Kedua belah pihak bertukar pandangan tentang hubungan bilateral Tiongkok-Indonesia, pencegahan dan pengendalian pandemi, hubungan setempat dan lainnya.

Kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan komunikasi yang erat dan mendorong pendalaman kerja sama pragmatis di berbagai bidang antara Provinsi Bali dan provinsi Tiongkok. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga