International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Konjen Zhang Min Beraudiensi dengan Kadisbudpar Sumut Zumri Sulthony

Kadisbudpar Sumut Zumri Sulthony (kanan) menyerahkan cenderamata kepada Konjen Zhang Min.

MEDAN–Konsul Jenderal Tiongkok di Medan Zhang Min Jumat (22/4) lalu beraudiensi dengan Kadisbudpar (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) Provinsi Sumatera Utara Zumri Sulthony.

Konjen Zhang Min memberikan penjelasan kepada Zumri Sulthony tentang kondisi pariwisata turis Tiongkok ke Sumatera Utara dan berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Dia mengatakan Sumatera Utara memiliki wilayah yang luas, pemandangan yang indah, toleransi beragama serta keragaman budaya.

Konjen Zhang Min (kiri) menyerahkan cenderamata kepada Kadisbudpar Sumut Zumri Sulthony.

Konjen Tiongkok di Medan diharapkan dapat memperkuat kerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara. Agar dapat memberikan penjelasan mengenai provinsi Sumatera Utara dan berbagai daerah di wilayah konsuler kepada rakyat Tiongkok.

Dan bersama-sama mendorong interaksi humaniora dan kerja sama pragmatis antara kedua belah pihak.

Kepala Dinas Zumri Sulthony menjelaskan sumber daya budaya dan pariwisata Provinsi Sumatera Utara.

Dia menyambut hangat Konsul Jenderal Zhang Min untuk mengunjungi dan meninjau berbagai daerah di Provinsi Sumatera Utara dan berbagai daerah di Pulau Sumatra.

Dia berharap dapat bekerja sama dengan Konsul Jenderal Zhang Min untuk menunjukkan kepada rakyat Tiongkok mengenai keunikan adat istiadat setempat serta sumber daya pariwisata.

Selain itu juga untuk mempromosikan kerjasama industry pariwisata antara kedua belah pihak mencapai tingkat yang baru. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar