Konjen Tiongkok di Medan Selenggarakan Raker Urusan Agensi Dokumen Konsuler

Konjen Qiu Weiwei.

MEDAN–Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan, Kamis (8/7) lalu menyelenggarakan Rapat Kerja Semester Urusan Agensi Dokumen Konsuler.

Hadir dalam raker tersebut Konjen Tiongkok di Medan Qiu Weiwei, Wakonjen Fu Aimin, Kepala Bidang Urusan Luar Negeri Tiongkok Zhao Kunpeng, Asisten Direktur Bank of China Jakarta Branch Liu Yue dan Manajer Medan Chinese Visa Aplication Service Center Zhu Yuqiang hadir rapat daring tersebut.

Konjen Qiu Weiwei sepenuhnya mengakui kinerja Medan Chinese Visa Aplication Service Center pada paruh pertama tahun 2021 ini.

Dia menyatakan saat ini hubungan Tiongkok-Indonesia terus meningkat melawan tren. Konjen Tiongkok di Medan bergandeng tangan memerangi pandemi Covid-19 bersama berbagai kalangan di wilayah konsulernya. Kerja sama ekonomi perdagangan serta interaksi antar sister city juga terus mendalam.

Diyakini interaksi kerja sama bilateral di berbagai bidang akan berkembang lebih cepat dan lebih baik di masa pasca-epidemi. Chinese Visa Aplication Service Center adalah jendela penting untuk interaksi humaniora bilateral sekaligus jendela penting untuk menampilkan citra Tiongkok.

Diharapkan Chinese Visa Aplication Service Center dapat mengkoordinasikan pencegahan dan pengendalian epidemi serta memperluas usaha. Juga mengimplementasikan berbagai persyaratan pencegahan dan pengendalian dengan tidak kendur. Serta terus memperbaiki kualitas dan level pelayanan juga menghadirkan layanan yang berkualitas kepada para pemohon visa.

Sedangkan Asisten Direktur Bank of China Jakarta Branch Liu Yue menyatakan  Bank of China Jakarta Branch akan terus mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan dan Chinese Visa Aplication Service Center. Juga melayani interaksi humaniora bilateral dengan lebih baik.

Manajer Zhu Yuqiang menyampaikan laporan kinerja utama dan efektifitas agensi dan sertifikasi pengurusan visa, pencegahan dan pengendalian epidemi serta pembentukan sistem Chinese Visa Aplication Service Center dalam enam bulan terakhir. Juga pengajuan ide dan saran untuk langkah selanjutnya. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp