Konjen Tiongkok di Medan dan Kota Kunming Distrik Jinning Sumbang Sembako dan APD ke Warga Terdampak Bencana Gunung Sinabung

Perwakilan Konjen Tiongkok di Medan mewakili Distrik Jinning Kota Kunming secara simbolis menyerahkan bantuan APD kepada Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana.

MEDAN—Konjen Tiongkok di Medan memberikan sumbangan berupa sembako kepada warga terdampak bencana Gunung Sinabung Kabupaten Karo Sumatera Utara. Selain itu, menyerahkan APD yang disumbangkan Distrik Jinning, Kota Kunming kepada Pemerintah Kabupaten Karo.

Bantuan diserahkan Chairman Cungong Nengyuan Group Co., Ltd Wu Boliang.

          Konjen Qiu Weiwei menyatakan dalam sebuah surat kepada Bupati  Kabupaten Karo bahwa sejak terjalinnya hubungan diplomatik antara Tiongkok dan Indonesia lebih dari 70 tahun yang lalu, hubungan persahabatan kedua negara telah membuat kemajuan besar serta interaksi dan kerja sama kedua negara terus berkembang.

Menghadapi epidemi, kedua negara senasib sepenanggungan dan saling membantu. Sekaligus aktif memperkuat kerjasama dalam memerangi epidemi serta pemulihan ekonomi.

Saat ini Indonesia telah memprakarsai vaksinasi Covid-19. Presiden Joko Widodo dan para gubernur berbagai provinsi telah memimpin aksi vaksinasi Covid-19.

Perwakilan Konjen Tiongkok di Medan secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana.

Tiongkok dan Indonesia telah menjadi model kerjasama country to country di bidang vaksin.

Kali ini, Konjen Tiongkok di Medan menyumbangkan sembako ke Kabupaten Karo serta menyerahkan APD yang disumbangkan oleh Distrik Jinning Kota Kunming.

Hal tersebut diharapkan dapat membantu penduduk setempat yang terdampak letusan Gunung Sinabung. Demi memberikan kontribusi pada aksi anti epidemi setempat. Kami bersedia untuk lebih mengembangkan hubungan persahabatan dengan Kabupaten Karo sekaligus berperan aktif bersama untuk meningkatkan hubungan kemitraan strategis komprehensif Tiongkok-Indonesia.

Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH menyatakan amat berterima kasih kepada Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan yang telah memberikan bantuan sembako kepada Kabupaten Karo. Sedangkan Distrik Jinning menyumbangkan APD ke daerah setempat.

“Saya berharap Konsul Jenderal Qiu Weiwei akan terus mendukung pengembangan hubungan persahabatan antara Kabupaten Karo dan Distrik Jinning Kota Kunming. Diharapkan dapat memperkuat interaksi dan kerjasama dengan Distrik Jinning. Dia juga menyambut hangat Konsul Jenderal Qiu Weiwei dan Pemerintah Distrik Jinning mengunjungi Kabupaten Karo paska epidemi berakhir,” ujar Bupati Terkelin Brahmana. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp