Konjen Tiongkok di Denpasar Adakan Perayaan Mid Autumn Festival Online Bersama Warga Tionghoa dan Huaqiao Wilayah Konsuler

Konjen Zhu Xinglong.

DENPASAR–Konsulat Jenderal Tiongkok di Denpasar Jumat (17/9) lalu mengadakan perayaan Mid Autumn Festival secara online.

Perwakilan dari 10 komunitas Tionghoa, termasuk LIT (Lembaga Indonesia-Tiongkok), PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia), Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) dan komunitas lainnya serta wartawan turut berpartisipasi dalam perayaan tersebut.

Konjen Zhu Xinglong dalam pidato sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Tionghoa dan huaqiao atas kontribusi mereka dalam meningkatkan interaksi dan  persahabatan antara kedua negara.

“Diharapkan semua pihak akan terus menaruh perhatian dan mendukung perkembangan dan pembangunan Tiongkok. Serta aktif menjembatani kerjasama kedua negara di berbagai bidang,” ujarnya.

          Konjen Zhu Xinglong menekankan sejak merebaknya pandemi Covid-19, dibawah kepemimpinan yang kuat dari Presiden Xi Jinping, Tiongkok tidak hanya memimpin dalam pengendalian pandemic Covid-19, juga mencapai pemulihan ekonomi yang cepat. Sekaligus melakukan segala yang kami bisa untuk mendukung perjuangan global melawan pandemi Covid-19. Demi dunia memberikan sumbangsih kekuatan Tiongkok untuk berperang bersama memerangi pandemic Covid-19.

          Berkat kepemimpinan yang benar dari Presiden Xi Jinping dan Presiden Joko Widodo, pemerintah Tiongkok dan Indonesia saling membantu, mengatasi kesulitan bersama serta bekerja sama untuk menghadapi tantangan epidemic.

Para tokoh yang ikut serta dalam perayaan Mid Autumn Festival.

Ini telah menjadi contoh bagi komunitas internasional untuk bersatu dalam memerangi epidemi. Menjadi teladan bagi masyarakat internasional untuk bersatu memerangi pandemic Covid-19.

          Konsulat Jenderal Tiongkok di Denpasar juga telah mendanai beberapa tahapan bantuan logistik anti-epidemi dan sembako ketiga provinsi di wilayah konsulernya. Diyakini rakyat Indonesia pasti akan mampu sesegera mungkin memenangkan perang menghadapi pandemic Covid-19.

          Perwakilan komunitas Tionghoa dan huaqiao memuji pencapaian besar yang diraih Partai Komunis Tiongkok selama satu abad ini.

Mereka juga menyatakan terima kasih kepada pemerintah Tiongkok dan Konsulat Jenderal Tiongkok di Denpasar atas bantuan dan dukungan yang diberikan untuk membantu rakyat Indonesia memerangi pandemic Covid-19.

Mereka bersedia untuk terus berperan sebagai jembatan penghubung dan tali pengikat demi memberikan kontribusi untuk mendorong perkembangan hubungan bilateral yang sehat.

Selama acara, Konsulat Jenderal Tiongkok di Denpasar juga menyiarkan perayaan Mid Autumn Festival secara online. Keseluruhan acara diliputi suasana bahagia dan harmonis. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp