International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Komunitas Xing Fu Insan Bahagia Bagikan Paket Sembako ke Penjual Koran di Pontianak

Komunitas Xing Fu Insan Bahagia memberikan paket sembako kepada penjual koran.

PONTIANAK–Komunitas Xing Fu Insan Bahagia, Selasa (5/4) lalu membagikan bantuan berupa paket sembako kepada para penjual koran di Jalan Serdam Pontianak.

          Ketua Komunitas Xing Fu Eddy Antonius Yap mengatakan Komunitas Xing Fu merupakan komunitas sosial yang bertujuan membantu pasien yang kekurangan biaya berobat dari keluarga kurang mampu.

“Komunitas Xing Fu bervisi misi menghimpun kasih, berbagi kasih, dengan setulus hati,” ujarnya.

          Eddy Antonius Yap menambahkan ada pun yang dibantu yaitu orang sakit dari semua kalangan, khususnya keluarga tak mampu di Pontianak dan sekitarnya. Atau yang dari luar kota tapi kesulitan biaya berobat di Pontianak.

          “Berbagi kita laksanakan setiap tahun di Bulan Suci Ramadhan karena ada kelebihan dana. Untuk prioritas adalah membantu pasien yang tidak mampu,” ujar Eddy Antonius Yap.

Kedatangan Yap Cie Hun didampingi Wakil Ketua Phang Song Meng beserta belasan anggota lainnya. Sebelumnya, rombongan Komunitas Xing Fu mengunjungi beberapa pasien kurang mampu untuk memberikan bantuan.

          Eddy Antonius Yap menjelaskan, Komunitas Xing Fu didirikan pada 12 Desember 2016. Moral Insan Komunitas Xingfu yakni sama rata, sama rasa, saling menghargai, saling menghormati dan selalu ingat “BUDI”.

Saat ini jumlah anggota Komunitas Xing Fu berjumlah 590 orang anggota dari semua suku dan agama yang tersebar di berbagai daerah.

          “Anggota Komunitas Xing Fu terdiri dari berbagai etnis dan berbagai agama. Anggota diluar Pontianak ada di Sampit, Samarinda dan kota lainnya. Meskipun jauh semua sadar berbagi tidak harus satu tempat. Semua mahkluk Tuhan, “ tandasnya. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar