Komunitas Xing Fu dan Pontianak Post Berkolaborasi dalam Program Berbagi Berkah Ramadhan

Ketua Komunitas Xing Fu Yap Cie Hun secara simbolis menyerahkan bantuan Program Berbagi Berkah Ramadhan kepada salah seorang warga.

PONTIANAK–Sebanyak 50 warga Kelurahan Sungai Jawi Luar Kamis (15/4) lalu menerima bantuan beras dan minyak goreng dari Program Berbagi Berkah Ramadhan. Program tersebut merupakan kolaborasi Komunitas Xing Fu dengan Pontianak Post.

Ketua Komunitas Xing Fu Yap Cie Hun mengatakan Komunitas Xing Fu merupakan komunitas sosial yang fokus membantu masyarakat tidak mampu yang membutuhkan biaya berobat.

Setiap minggunya, Komunitas Xing Fu rutin memberikan bantuan langsung kepada pasien.

Namun dalam bulan Ramadhan kali ini Komunitas Xing Fu sangat senang ketika dapat berkolaborasi untuk menebarkan bantuan. Bantuan yang terdiri dari beras 10 kilogram dan minyak goreng 2 liter untuk setiap penerima bantuan ini, diharapkan dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari. Terutama di bulan puasa ini.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat. Kami senang bisa turut berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

          Komunitas Xing Fu juga kerap terlibat dalam memberikan bantuan sosial lainnya. Termasuk saat pandemi melanda Kalimantan Barat. Komunitas yang berseragam kuning ini bergerak cepat memberikan bantuan.

“Karena selama pandemi ini banyak masyarakat yang susah. Itu sebabnya kami senang bisa saling membantu,” ujarnya.

          Program Berbagi Berkah Ramadhan ini pun mendapat sambutan positif dari Camat Pontianak Barat Ibrahim. Dia mengatakan, program ini tentu saja memberikan manfaat bagi masyarakat tidak mampu.

“Kami berterima kasih kepada Komunitas Xing Fu yang telah ikut membahagiakan warga kami dengan memberikan bantuan ini,” katanya.

          Camat Ibrahim juga mengapresiasi Pontianak Post yang menjadikan Kelurahan Sungai Jawi Luar sebagai lokasi pertama dalam menyalurkan bantuan.

“Terima kasih kepada Pontianak Post yang menjadikan Kelurahan Sungai Jawi Luar ini sebagai titik pantau pertama penyaluran bantuan,” katanya lagi.

          Program ini masih terus berlanjut selama Bulan Ramadan 1442 H. Bantuan disampaikan kepada penerima secara bertahap di beberapa lokasi berdasarkan data yang diberikan pihak kelurahan.

Distribusi bantuan ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Penerima bantuan wajib datang menggunakan masker. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp