Komunitas Xing Fu Berkomitmen Terus Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Tim sosial Komunitas Xing Fu secara rutin menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu.

JAKARTA–Komunitas Xing Fu terus melakukan aksi berbagi manfaat kepada masyarakat kurang mampu. Terutama kepada mereka yang membutuhkan biaya pengobatan.

Komunitas yang diketuai Yap Cie Hun ini berkomitmen untuk membantu siapa saja tanpa membedakan etnis, agama juga golongan.

“Kami membantu siapa saja. Namun, tetap melewati survei dari tim kami sebelum bantuan disalurkan,” kata  Yap Cie Hun.

Komunitas Xing Fu pada Sabtu (3/4) lalu kembali melaksanakan aksi sosialnya. Meskipun di bawah teriknya sinar matahari, namun tidak mengurangi semangat tim sosial Xing Fu untuk melaksanakan tugas mulianya.

          Dalam menjalankan tugasnya, Komunitas Xing Fu tetap menaati protokol kesehatan covid-19. Hari itu, tim sosial bersama dengan Ketua Yap Cie Hun memberikan bantuan pengobatan kepada Lia Kusumawati. Wanita berusia 30 tahun ini menderita penyakit komplikasi paru-paru.

Kondisi ini membuat aktivitasnya terbatas. Dia harus rutin berobat agar  sembuh. Sementara sang suami tidak bekerja.

Bantuan Komunitas Xing Fu diserahkan di rumahnya Jalan Kom Yos Sudarso Gg Sederhana. Bantuan tersebut merupakan rekomendasi dari anggota Xing Fu Samarinda Agus Biantoro dan Liliana.

          Sedangkan bantuan lainnya, diserahkan kepada A Fong. Wanita berusia 41 tahun itu harus berjuang melawan kanker payudara yang dideritanya. Saat ini dia menumpang tinggal di Jalan Abdurachman Saleh Gg Kelurahan C4.

Bantuan Komunitas Xing Fu diterima oleh sang suami yang seorang tunakarya. Penyerahan bantuan ini atas rekomendasi dari Aling.

Komunitas Xing Fu berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk meringankan biaya pengobatan. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp