Komunitas Kertas Padi dan Bali Art Club Gelar ‘Pesta Puisi Bedah Kreasi Buku Gajah Mina’

Ketua Bali Art Club Djaja Tjandra Kirana mendemonstrasikan keahliannya melukis diatas kertas Padi.

BADUNG–Komunitas Kertas Padi dan Bali Art Club Senin (29/3) lalu menggelar  acara seni ‘Pesta Puisi Bedah Kreasi Buku Gajah Mina’ di Galeri Kopi Kerobokan, Badung.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan karya terbaik para pelukis Bali yang menggunakan kertas padi sebagai media.

Istri Gubernur Bali Putri Suastini Koster berkesempatan mencoba langsung melukis dengan tinta China diatas kertas padi.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Bali Art Club yang juga perupa senior Djaja Tjandra Kirana mengundang istri Gubernur Bali Putri Suastini Koster untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sekaligus mencoba langsung melukis dengan tinta China diatas kertas padi.

Komunitas Kertas Padi memberikan penjelasan terkait tips dan poin terkait melukis menggunakan kertas padi.

Djaja Tjandra Kirana mengatakan bahwa even ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mempromosikan kertas padi Tiongkok. Dan dia berharap agar kertas padi dapat lebih dikenal dan digunakan oleh lebih banyak seniman Bali. Kertas padi mudah dibawa dan disimpan, tetapi efek yang dihasilkan saat melukis tidak semudah mengontrol lukisan di atas kanvas. Tetapi inilah karakteristik  khusus kertas padi.

          Pada malam seni tersebut dibacakan sejumlah puisi terbaik. Antara lain kumpulan puisi yang baru diluncurkan Dermaga Seni Buleleng dan kumpulan puisi “Gajah Mina” karya Dokter Sahadewa. Juga diselenggarakan bedah kreasi buku Gajah Mina. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp