International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Komplotan Perampok Sandera Pegawai Minimarket dan Menggondool Rp70 Juta

Detik-detik perampokan minimarket di Tangerang. (Foto dari Tangkapan layar).

JAKARTA – Polda Metro Jaya telah mengidentifikasi komplotan perampok  Alfamart di wilayah Pademangan, Tangerang Selatan, Selasa (19/4)  malam. Pelaku yang berjumlah tiga orang berhasil menggondol puluhan juta usai menyandera dan mengancam karyawan minimarket tersebut.

“Saat ini tim dari Polda Metro dan Polres Tangsel sedang lakukan pendalaman dan pengejaran terhadap para pelaku.  Kita sudah melihat gambar mereka dari CCTV dan keterangan dari para saksi korban,” ujar Zulpan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (20/4).

Modus yang digunakan para pelaku adalah dengan berpura-pura sebagai pembeli. Mereka sengaja datang ke Alfamart tersebut pada saat proses tutup toko atau sekitar pukul 20.00 WIB. Dua dari tiga pelaku membawa pisau dan senjata api yang belum diketahui jenisnya.

“Pelaku tiga orang, di mana dua menggunakan senjata. Di mana satu diduga senpi yang sempat ditodongkan ke salah satu karyawan yaitu kasir dan satu menggunakan senjata tajam pisau,” kata Zulpan.

Akibat peristiwa perampokan ini pihak Alfamart menderita kerugian uang sebanyak 70 juta. Uang sebanyak itu diambil paksa dari kasir Rp30 juta dan Rp40 juta dari brankas. Pelaku memaksa pegawai toko itu untuk membuka brankas.

Dalam rekaman Close Circuid Television (CCTV) yang beredar, nampak para pelaku mengenakan pakaian berwarna gelap disertai penutup kepala.

Penyanderaan sempat terjadi beberapa saat. Tak lama, petugas kepolisian mengepung lokasi minimarket tersebut. Rentetan tembakan terdengar diarahkan petugas ke udara.

Ketiga pegawai yang disandera berhasil dievakuasi pada dini hari tadi. Namun belum diketahui keberadaan para pelaku yang dikabarkan telah kabur melarikan diri sebelum petugas merangsek masuk ke dalam minimarket. Pihak kepolisian dari Polsek Pagedangan hingga kini belum mau memberikan keterangan terkait aksi perampokan. Sementara sejumlah petugas bersenjata lengkap nampak masih bersiaga di lokasi.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga