International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Kompetensi Arsitek Indonesia dalam Mengembangkan Arsitektur dan Properti Sudah Banyak Hasilkan Masterpiece

JAKARTA–Profesi Arsitek di Indonesia belum banyak dikenal kecuali pada seseorang yang berkaitan dengan pekerjaan membuat rumah atau gedung. Hal ini lantaran kurangnya publikasi.

Jumlah keahlian yang semakin banyak dengan karyanya di dalam dan di luar negeri, menunjukan bahwa Arsitek Indonesia mampu bersaing.

         Terkait hal itu, Kenari Djaja bersama Majalah arsitektur Asrinesia dan Majalah Property & Bank, terpanggil mengundang tiga Arsitek yang dikenal inspiratif dan inovatif dalam satu seminar bertajuk Arsitek dan Properti yang berlangsung Kamis (15/9), dan diikuti lebih dari 800 peserta.

Seminar digelar melalui aplikasi zoom dan channel youtube Kenari Djaja.

         Ada pun ketiga pakar tersebut yaitu Arsitek Andy Rahman IAI, dari Jawa Timur, Antonius Richard IAI dan Cosmas Gozali IAI dari Jakarta, yang membagi pengalamannya.

Kehadiran Ketua Umum IAI periode 2020-2021 Ar Ketut Rana Wiarcha, IAI pada seminar ini mengingatkan pentingnya peran Arsitek meningkatkan kemampuan profesinya untuk bersaing di dalam maupun di luar negeri.

Dia mengungkapkan potensi dan kompetensi Arsitek Indonesia dalam mengembangkan arsitektur dan properti telah banyak menghasilkan masterpiece yang bisa dibanggakan.

Masing-masing Narasumber menyampaikan contoh karya yang menarik dan memiliki nilai properti tinggi pada seminar, yang bisa memberi pengalaman bagi pelaku pembangunan Arsitek maupun Pengembang proyek properti.

         Sementara itu, Penyelenggara sekaligus Co Founder dan CEO PT Kenari Djaja Prima Hendra B Sjarifudin mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak dan masyarakat luas yang mendukung kegiatan tersebut. Selain itu juga kepada Asosiasi Profesi Desainer dan Arsitek dengan hasil karyanya yang terbaik dan memberi inspirasi.

         “Seminar ini merupakan pencapaian bangsa Indonesia dalam usianya ke 77 di bidang jasa kontruksi,” ucapnya.

         Hendra menambahkan, kehadiran Arsitek yang kompeten di bidangnya dan menghasilkan karya terbaiknya membuat pihaknya senang dan membayangkan masa depan Indonesia tumbuh menjadi negeri yang Indah.

         Pembahasan dan diskusi yang dipandu Moderator Theresia Asri Purnomo IAI, yang juga Pengurus IAI, berhasil mengajak peserta seminar terdiri dari profesional dan pemerhati arsitektur, menggali inspirasi dan inovasi desain properti yang futuristik dari kisah sukses para narasumber.

Dengan terselenggaranya seminar tersebut, Kenari Djaja turut mendukung para arsitek di Indonesia dengan menghadirkan ragam produk partisi pintu, jendela, hingga aneka aksesoris yang bisa disematkan untuk menambah estetika pada sudut jendela ataupun pintu di setiap ruangannya. ***

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga