Komandan KRI Nanggala 402: Jika Anda Menemukan Ini di Berita, Doakan Kami

Awak kapal KRI Nanggala 402 nyanyikan lagu "Sampai Jumpa" milik Endak Soekamti (Foto : Instagram/@erixsoekamti)

JAKARTA  – Unggahan Komandan kapal selama KRI Nanggala-402 Letkol Laut (P) Heri Oktavian pada 15 November 2019, kini ramai dikunjungi netizen. Dalam postingan tersebut menampilkan video berdurasi singkat tentang bagaimana cara menyelamatkan diri dari kapal selam yang mengalami masalah di lautan.

Namun keterangan foto atau caption unggahan tersebut membuat netizen terenyuh dan merasakan kesedihan karena apa yang ditulisnya itu sesuai dengan situasi yang dia alami saat ini.

If you don’t read about this on the news, than we’re fine. But if you find it on the news, please pray for us. (Jika Anda tidak membaca tentang ini di berita, maka kami baik-baik saja. Tetapi jika Anda menemukannya di berita, mohon doakan kami),” tulis Letkol Heri.

Sejumlah netizen pun turut menuliskan komentar dalam unggahan tersebut. “Merinding bacanya,” tulis pemilik akun @p_n**hilahf.

Warganet lainnya pun mengirimkan doa terbaik untuk seluruh awak kapal KRI Nanggala 402.

Video yang diunggah Erix Soekamti di Instagram yang menampilkan sejumlah awak KRI Nanggala -402 juga jadi viral. Dalam video tersebut, para awak kapal selam itu terlihat bernyanyi bersama lagu “Sampai Jumpa” milik Endak Soekamti.

Video berdurasi 22 detik itu memperlihatkan kekompakan awak KRI Nanggala 402 menyanyikan lagu Sampai Jumpa yang dipopulerkan oleh Endank Soekamti.

tDalaman video tersebut terlihat ada 11 awak dari KRI Nanggala yang sedang menyanyi dengan diiringi alat musik gitar. Para awak itu sedang berada di dalam kapal selam KRI Nanggala 402.

Hal ini terlihat dari latar belakang video tersebut di mana banyak komponen yang diduga merupakan kabin KRI Nanggala.

https://video.okezone.com/embed/MjAyMS8wNC8yNC8xLzEzMjQzMS8wLw== Ke-11 awak itu terlihat mengenakan seragam serba hitam dan di kepalanya terpasang baret warna hitam. Dalam bagian kanan bawah, tertulis KRI Naggala 402. “Meskipun ku tak siap untuk merindu, ku tak siap tanpa dirimu, ku harap terbaik untuk mu,” itulah nyanyian mereka, satu kutipan lirik lagu “Sampai Jumpa” milik Endak Soekamti.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp