Kokohnya Lini Pertahanan MU

Victor Lindelof, bek Manchester United. (ft: ist)

MANCHESTER –  Manchester United(MU) lagi oke dalam hal clean sheets. Sudah empat laga, gawang Setan Merah tidak  kebobolan di Liga Inggris.

Terbaru, MU   menundukkan West Ham United 1-0 di Old Trafford, Senin (15/3) dinihari WIB. Satu-satunya gol MU,  hasil bunuh diri Craig Dawson di menit ke-53.

Berawal dari tendangan sudut yang dilepas Bruno Fernandes, bola meluncur ke depan gawang West Ham United. Scott McTominay sempat menyundulnya yang kemudian bola mengarah ke belakangnya menuju Dawson. Nama terakhir, salah menyapu arah bola dan berakhir gawangnya kebobolan.

Opta melansir, MU sudah empat laga berturut-turut mencatatkan clean sheets di Liga Inggris. Diawali seri 0-0 kontra Chelsea, lalu 0-0 kontra Crystal Palace, menang 2-0 atas Manchester City, dan menang 1-0 dari West Ham United.

Inilah kali pertama manajer Ole Gunnar Solskjaer merasakan hal tersebut. Malah, catatan itu menyamai apa yang Jose Mourinho lakukan kala masih menjabat sebagai manajer Setan Merah di tahun 2018.

 Manchester United memang lagi kokoh di lini pertahanan. Duet Harry Maguire dan Victor Lindelof lagi tangguh, pun bek sayapnya Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka juga mampu bermain apik.

“Ya, semua berkat kerja keras tim. Itu catatan clean sheets yang bagus dan kami akan terus mencoba melakukannya,” kata Ole Gunnar Solskjaer selepas laga seperti dilansir dari BBC.

Manchester United sendiri kini menempati peringkat kedua Klasemen Liga Inggris sementara dengan 57 poin dari 29 laga. Selisih 14 poin dari sang tetangga, Manchester City di puncak klasemen. vit

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp