Monday, 04 March 2024

Search

Monday, 04 March 2024

Search

Koeman Tak Khawatir Dengan Gakpo

Cody Gakpo, Pemain Liverpool.

NYON – Cody Gakpo belum bersinar bersama Liverpool. Namun pelatih Belanda Ronald Koeman tidak khawatir. Menurutnya, Gakpo hanya terpengaruh dengan performa menurun Liverpool.

The Reds merekrut Gakpo setelah terpukau dengan penampilan bagusnya di Piala Dunia 2022. Tiga gol dibukukan pesepakbola berusia 23 tahun itu untuk Belanda sebelum diangkut ke Anfield dari PSV Eindhoven senilai 37 juta Poundsterling pada awal bulan ini.

Di Liverpool, Gakpo empat kali menjadi starter di empat pertandingan domestik. Gakpo belum membuat gol atau assist dengan menciptakan total 12 percobaan, tapi hanya tiga yang mengarah ke sasaran. Gakpo juga hanya membuat 18 sentuhan di kotak penalti lawan.

Hanya saja, situasi Liverpool juga tidak baik-baik saja. Si Merah cuma tiga kali menang dalam delapan pertandingan sejak menjelang Natal, termasuk hanya sekali menang dalam lima laga di sepanjang Januari 2023.

“Saya pikir penting karena dia bermain dan sangat penting untuk seorang pemain muda seperti Gakpo mengalami kesulitan. Sulit, karena performa Liverpool tidak dalam level tinggi dalam beberapa bulan terakhir. Itu selalu sulit untuk seorang pemain baru, untuk bergabung di tengah-tengah musim. Anda harus memberi dia waktu untuk berkembang dan beradaptasi dengan Premier League,” kata  Koeman kepada Stats Perform.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media