KNKT Investigas Bus Maut yang Menewaskan 29 Orang di Sumedang

Bus yang membawa rombongan study tor terperosok ke jurang sedalam 25 meter. Sebanyak 27 orang meninggal mengenaskan,

JAKARTA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Republik Indonesia langsung melakukan investigasi di lokasi kecelakaan bus pariwisata Sri Padma Kencana yang membawa riombongan pelajar study tour, di Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat, Kamis (11/3).

“Tim sudah di lokasi, kebetulan ketua KNKT juga sudah ada di lokasi,” kata Kepala Sub Bagian Data, Informasi dan Humas KNKT Anggo Anurogo,Kamis (11/3).

Anggo belum dapat menjelaskan lebih lanjut sebab musabab terjadinya kecelakaan. Lantaran timnya masih melakukan investigasi.

Bus Pariwisata Sri Padma Kencana bernomor polisi T 951 TB mengalami kecelakaan–terperosok ke jurang saat melintasi Tanjakan Cae Kawung Luwuk.

Bus tersebut mengangkut penumpang yang merupakan rombongan study tour SMP IT Al Muawana, Cisalak, Subang. Dalam rombongan tersebut, ikut serta orang tua siswa. Bus itu mengalami kecelakaan usai mengantar rombongan ziarah di Tasikmalaya.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan korban jiwa. Tercatat hingga Kamis (11/3) pagi hari, sebanyak 29 orang tewas dan berhasil dievakuasi. Sementara lainnya mengalami luka-luka dan belum berhasil dievakuasi.

“27 orang meninggal dunia,” kata Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah dalam keterangannya, Kamis (11/3).***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp