Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Klopp Tetap Bela Darwin Nunez

Darwin Nunez, Pemain Liverpool.

BIRMINGHAM  – Darwin Nunez kini jadi sasaran kritik karena dinilai membuang banyak peluang saat bertemu Aston Villa. Namun manajer Juergen Klopp tetap membelanya.

Nunez jadi starter ketika Liverpool melawat ke Villa Park, Selasa (27/12) dinihari WIB. Ini jadi kali kedua beruntun Nunez dipasang sedari awal setelah menghadapi Manchester City di Carabao Cup pekan lalu.

Dalam laga itu,   The Reds menang 3-1 lewat gol  Mohamed Salah (5),  Virgil van Dijk (37) dan Stefan Bajcetic (81). Sementara gol tuan rumah dicetak  Ollie Watkins (59).

Namun buka kemenangan Liverpool yang disorot dari laga itu, tetapi performa Nunez. Ia dikritik habis karena  menyia-nyiakan banyak peluang, termasuk di babak kedua saat berlari bebas ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan kiper. Bola sepakannya malah melebar.

Laga melawan Villa yang harusnya bisa jadi pembuktian Nunez malah berakhir sama. Nunez yang bermain selama 88 menit tidak mencetak gol dan assist. Walau demikian, Klopp memberikan pendapat yang berbeda soal Nunez.

“Dia tampil luar biasa. Hidup kadang tidak adil, mungkin saja bola cuma berjarak satu inchi atau kurang untuk jadi gol. Dia pasti bakal mencetak gol, tenang saja. Apa yang dia berikan untuk tim, kekuatannya tetap luar biasa. Sudah pasti dia akan mencetak gol secepatnya,” ujar Klopp.

Nunez baru bikin lima gol dari 11 laga musim ini, karena dia jadi pemain paling banyak membuang peluang emas, yakni 12. Wajar jika banyak yang meragukan kalau Nunez adalah pembelian yang tepat.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media