Kevin/Marcus Diminta Tidak Boleh Lengah di All England

foto ist

JAKARTA –  Andalan bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ambil bagian pada turnamen All Englanddi Birmingham, 17-21 Maret mendatang.

            Selain The Minions,  Indonesia juga menurunkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan  dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

            Dari undian,  Kevin/Markus yang  merupakan pasangan nomor satu dunia, cukup menguntungkan. walau demikian, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi meminta keduanya tidak boleh lengah.

“Undian ganda putra bagus ya, dengan ada beberapa pemain yang tidak ikut dari RRT, Taiwan dan Korea, Kevin/Marcus karena seeded pertama agak menguntungkan. Akan tetapi kita tak boleh lengah jadi kita harus step by step, lawannya harus satu-satu kita dihadapi. Justru Hendra/Ahsan yang pool-nya agak berat,” kata Herry kepada wartawan.

Dalam rilis undian  BWF, Kevin/Marcus  berada di bagan atas akan menghadapi pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer. Jika mulus, juara All England 2017 dan 2018 itu akan berjumpa pemenang antara Philip Chew/Ryan Chew dengan Christo Popov/Toma Junior Popov.

Keduanya akan betemu unggulan jika mulus sampai perempatfinal dan semifinal. Seperti Satwiksairaj Rankiredsy/Chirag Sehtty (6), Takeshi Kamura Keigo Sonoda (3) atau Marcus Ellis/Chris Langridge (8).

Sementara Hendra/Ahsan yang berada di bagan bawah kembali bertemu pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di 32 besar. Dari head to head keduanya, Hendra/Ahsan 1-0 dari pasangan peringkat 18 dunia itu.

Pasangan senior ini berpotensi bertemu kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final. Tapi jika keduanya mulus sampai delapan besar.

Kemudian, juara All England 2019 itu berpeluang bertemu unggulan empat Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (4). Hendra/Ahsan menang enam kali dari delapan pertemuan mereka.

Herry mengatakan, para pemain harus lebih fokus konsentrasi. “Fokus dan konsentrasi harus kita jaga, itu yang pertama. Kedua protokol kesehatannya harus dijaga karena covbid-19 masih ada di mana-mana,” ungkap Herry. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp