Ketua Umum PB PLBSI Lantik Pengkot Pontianak Periode 2018 – 2024

Jongky, Khou Pue Hian, Zulkifli, Rusdy, Hendry Pangestu Lim berfoto bersama Pengurus Pengkot PLBSI Kota Pontianak.

PONTIANAK–Ketua Umum PB PLBSI (Pengurus Besar Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia) Prof DR Nurdin Purnomo Minggu (11/4) lalu melantik Pengkot (Pengurus Kota) PLBSI Kota Pontianak 2018 – 2024 secara virtual live dari Jakarta, di Sekretariat Yayasan Budi Agung.

Ketua Umum PB PLBSI Prof DR Nurdin Purnomo.

Pelantikan secara online ini merupakan kali pertama bagi Pengkot PLBSI Kota Pontianak di Indonesia di tengah pandemi (Covid-19).

Dalam pidatonya Ketua Umum PB PLBSI Nurdin Purnomo menaruh harapan besar atas dilantiknya Pengkot PLBSI Pontianak. Karena kota ini gudangnya liong dan barongsai.

          Dia juga meminta Pengkot PLBSI Pontianak agar dapat terus mengembangkan dan melestarikan budaya permainan liong dan barongsai di Kota Pontianak.

          Nurdin Purnomo juga mengucapkan selamat kepada Pengkot PLBSI Pontianak yang telah dilantik dan meminta agar dapat mempersiapkan diri dalam berbagai ajang nasional maupun internasional.

Ketua Umum PB PLBSI Prof DR Nurdin Purnomo melantik Pengurus Pengkot PLBSI Kota Pontianak Periode 2018 – 2024.

Kabid Pariwisata Disporapar Kota Pontianak Drs Zulkifli menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Pengkot PLBSI Pontianak.

Dia juga meminta Pengkot PLBSI Pontianak bisa lebih berperan dalam mengembangkan seni budaya liong dan barongsai di Kota Pontianak.

          Ketua Kormi (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kota Pontianak DR Rusdy memberikan apresiasi kepada Pengkot Pontianak yang telah menerima amanah dari PB PLBSI untuk mengembangkan dan melestarikan seni budaya Liong dan barongsai di Kota Khatulistiwa.

          Sementara itu, Ketua Pengprov PLBSI Kalbar Jonky mengatakan dengan terbentuknya Pengkot PLBSI Pontianak harus menjadi kebanggaan dan suatu kesempatan baik bagi semuanya.

Dia berharap Pengkot PLBSI Pontianak untuk serius mengembangkan seni budaya liong dan barongsai menjadi olahraga masyarakat.

          Dia menambahkan tarian liong dan barongsai ini harus dapat menjadi sebuah olahraga tradisional dan rekreasi yang digemari oleh generasi muda saat ini. Serta dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan dalam dan luar negeri.

Ketua Pengkot PLBSI Pontianak Yansen Huang, menyampaikan terima kasih atas amanah yang telah diberikan.

Dia berharap menjadikan seni budaya liong dan barongsai ini menjadi olahraga di masyarakat. Saya akan terus mengembangkan dan melestarikan seni budaya ini.

          Ucapan selamat juga disampaikan Ketua Damkar Merdeka Khou Pue Hian dan Ketua DPD Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kota Pontianak Hendry Pangestu Lim.

          “Kami siap membangun sinergi dengan Pengkot PLBSI Pontianak dalam mengembangkan dan melestarikan seni budaya liong dan barongsai,” kata Hendry Pangestu Lim.

Pengurus Pengkot PLBSI Kota Pontianak Periode 2018 – 2024

Ketua: Yansen Huang, Wakil Ketua: Albert Dili, Sekretaris: Susanto, Wakil Sekretaris: Fany, Bendahara: Hengky Salim.

Ketua Bidang Umum dan Organisasi: Hendry Firmasyah, Anggota: Dyno Halim dan Riomarco.

Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan: Rudy Septiono dan Anggota: Eddy Kaswardi, Albert, Ketua Bidang Kesehatan: Robin Ricardo dan Anggota: William Haryanto Putra, Henni.

Ketua Bidang Humas dan Publikasi: Wandi, Anggota: Jimmy Yossy, Alexfander. Ketua Bidang Liong: Felix Riady Tan, Anggota: Aidil Haris, Suganda, Ellie Johanson, Aditya Satrio, Ketua Bidang Barongsai: Christian, Anggota Heri Supianto, Anton. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp