International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Ketua PMI Kota Bandung dan Perwakilan Berbagai Kecamatan Kunjungi Museum Sejarah Etnis Tionghoa

Pimpinan tim MTP Bandung berfoto bersama seusai menyerahkan paket sembako.

BANDUNG—Pada pertengahan bulan Ramadan lalu, Ketua Umum PMI (Palang Merah Indonesia) Bandung Ade Koesjanto memimpin 30 orang perwakilan berbagai kecamatan di Bandung mengunjungi Museum Sejarah Etnis Tionghoa di lantai dua sekretariat YDSP Bandung.

Turut hadir di kegiatan tersebut, antara lain Ajun Pusdikpom Cimahi Letkol Cpm Ari Widiyanto.

Kemudian dengan didampingi Ketua YDSP Bandung Herman Widjaja, mereka meninjau sekaligus memberikan penjelasan mengenai berbagai foto yang ada di Museum Sejarah Etnis Tionghoa.

Herman Widjaja menjelaskan koleksi foto di di Museum Sejarah Etnis Tionghoa kepada Letkol Cpm Ari Widiyanto.

Koordinator MTP Bandung sekaligus Ketua Dewan Pengurus PSMTI Jabar Dr. Djoni Toat, SH, MM dan anggota yaitu Ketua Yayasan Harapan Kasih Bandung Tjie Tjin Fung, Wakil Ketua Yayasan Harmonis Bandung Chen Zhen Bi dan Chen Wen Xiong, Ketua Yayasan Min Nan Bandung Yang Han Ping dan Wakil Ketua Yayasan Sosial Mutiara Kesejahteraan Bandung Ping Qun Xiong dan tokoh lainnya datang ke lokasi kegiatan dan berinteraksi bersama.

Pada kesempatan tersebut, Herman Widjaja secara simbolis menyerahkan 300 paket sembako kepada Ketua Umum PMI Bandung Ade Koesjanto.

Lalu, dia kembali menyerahkannya kepada perwakilan PMI Kecamatan.

Ade Koesjanto memberikan cenderamata ke Herman Widjaja sebagai ungkapan terima kasih atas donor darah yang digelar MTP Bandung.

Sedangkan Tjie Tjin Fung mewakili Tim MTP Bandung secara simbolis menyerahkan 330 paket cinta kasih kepada Letkol Cpm Ari Widiyanto dari Pusdikpom Cimahi.

Bingkisan yang diserahkan tim MTP Bandung ini merefleksikan ucapan selamat dan perhatian kepada anggota PMI dan siswa Pusdikpom Cimahi.

Letkol Cpm Ari Widiyanto dalam pidatonya menyampaikan bawah dirinya amat gembira karena dapat mengunjungi Museum Sejarah Etnis Tionghoa.

Pimpinan tim MTP Bandung dan pimpinan PMI Bandung berfoto bersama.

“Saya baru mengetahui jejak banyak individu atau ormas Tionghoa yang telah berkontribusi di berbagai bidang dari dulu hingga sekarang. Sungguh benar-benar membuka mata saya. Juga membuat saya amat terharu. Terima kasih atas berbagai aksi sosial yang telah dilakukan selama pandemi Covid-19, Semoga Tuhan memberkati anda semua,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PMI Bandung Ade Koesjanto berulang kali mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan MTP Bandung kepada PMI.

Di saat pandemi Covid-19, PMI amat membutuhkan kantong darah. Setiap hari dibutuhkan sekitar 500 kantong darah.

Dan setiap hari kurang dari 100 orang yang datang untuk mendonorkan darah. Sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhan.

Oleh sebab itu MTP Bandung berinisiatif membentuk tim donor darah, mengedukasi masyarakat di berbagai daerah tentang pentingnya mendonorkan darah.

Pimpinan tim MTP Bandung dan pimpinan PMI Bandung berfoto bersama.

Hal tersebut mendorong dan menarik banyak orang untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan Road show donor darah yang berlangsung tiga periode tersebut telah menyumbangkan lebih dari 10.000 paket darah.

Dan dapat dikatakan aksi ini telah mengatasi kebutuhan mendesak PMI Bandung. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar