Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ajak Pelaku Industri Perketat Prokes Covid 19

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, usai monitoring dan evaluasi penerapan protokol kesehatan di PT. Sugizindo, Sentul, Babakan Madang, Jumat (9/7).

CIBINONG- Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto terus mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam menangani pandemi Covid 19. 

Kali ini, ia bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim meminta dunia industri meningkatkan  protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 di lingkungan kerja. 

“Kami mengajak teman-teman pengusaha untuk lebih meningkatkan lagi penerapan protokol kesehatan, terutama di lingkungan kerja dan sarana umum yang ada di perusahaannya masing-masing,” ucap Rudy usai monitoring dan evaluasi penerapan protokol kesehatan di PT. Sugizindo, Sentul, Babakan Madang, Jumat (9/7).

Politisi Partai Gerindra ini menilai, perusahaan yang bergerak di bidang produksi makanan dan minuman bernutrisi tersebut bisa menjadi contoh penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja.

Hal itu dilihat dari pengaturan jarak interaksi antar pekerja, sirkulasi udara dan sanitasi telah menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19. 

“Termasuk di kantin dan sarana ibadah juga sudah sesuai Prokes Covid 19,” tambahnya.

Namun demikian, tutur Rudy, penerapan Prokes Covid 19 memerlukan kedisiplinan. Ia pun mengingatkan, agar Prokes Covid 19 di lingkungan industri bukan untuk sekadar menghindari sanksi dari pemerintah. 

“Prokes Covid 19 harus dilandasi kesadaran bersama untuk menjaga satu sama lain terhindar dari paparan Covid-19,” tutur Rudy.

Menurut Rudy, aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat yang diberlakukan pemerintah memang cukup berdampak pada semua sektor, termasuk dunia industri. 

Untuk itu, mantan ajudan Letjend (Pur) TNI Prabowo Subianto ini meminta agar seluruh masyarakat mematuhi aturan tersebut agar lonjakan kasus Covid-19 bisa terkendali.

“Untuk itu kita harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, agar aktifitas ekonomi kita bisa berjalan normal kembali,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim. Politisi PKS ini mengatakan, kunci keberhasilan menangani pandemi Covid 19 adalah disiplin sosial.

 “Kita semua ingin segera mengakhiri pandemi Covid-19. Untuk itu, kita semua harus menjadi bagian dari upaya menanganinya. Disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan diri kita dan lingkungan kita menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata Agus. gio

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp