Ketangguhan Bayern Munich Terus Berlanjut

Eric Choupo-Moting (kiri) saat dihadang pemain Lazio. (ist)

MUNICH –  Bayern Munich  melangkah mulus ke babak perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan Lazio2-1 pada leg kedua babak 16 besar, Kamis (18/3) dinihari WIB. Bayern yang begitu tangguh, unggul agregat 6-2.

Dalam laga di Allianz Arena  itu, tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-33 lewat penalti Robert Lewandowski. Pasukan Hansi Flick kemudian mampu menggandakan kedudukan di menit ke-73 lewat Eric Choupo-Moting. Lazio hanya mampu menipiskan ketinggalan dari gol Marco Parolo di menit ke-82.

Lolos ke perempatfinal, Bayern pun tergabung dengan tim kuat lainnya. Ada Real Madrid, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, FC Porto, Liverpool, Manchester City dan Chelsea.

Terkait lawan di perempatfinal,  Flick enggan menjawab. Ia hanya ingin timnya tampil bagus, siapa pun lawan yang akan dihadapi  Thomas Mueller dan kawan-kawan.

“Jika saya menyebutkan tim yang belum ingin saya hadapi, saya tahu 100% kami akan menarik perhatian mereka. Kami ingin mengakhiri musim sekuat mungkin, jadi kami harus menjadi yang terbaik di perempatfinal, siapa pun lawan kami nantinya,” ujar  Flick dilansir situs EUFA.

Sementara Eric Choupo-Moting menggarisbawahi, semua tim yang tampil di perempatfinal memiliki kekuatan yang berimbang. Maka, jangan sampai ada kesan meremehkan lawan.

“Yang terbaik dari yang terbaik akan bertanding satu sama lain, dan kami berada di sana, di mana kami ingin melakukannya, kami ingin berada, dan kami merasa seperti berada di rumah,” ujarnya.

Dengan tersingkirnya Lazio, maka Italia tidak memiliki wakil di babak perempatfinal. Juventus dan Atalanta sudah lebih dahulu kekok di babak 16 besar. (Vitus)

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp