Kerja Sama dengan PMI, YEMI Kembali Adakan Donor Darah

Pengurus YEMI dan petugas PMI berfoto bersama.

JAKARTA –Pengurus YEMI (Yayasan Etika Moral Indonesia) kembali mengadakan agenda rutinnya, menyelenggarakan bakti sosial berupa donor darah.

Panitia berfoto bersama usai meninjau jalannya donor darah.

          Aksi donor darah dalam rangka berpartisipasi memenuhi kebutuhan stok darah di Jakarta pada masa pandemi COVID-19 tersebut dilangsungkan pada Minggu (7/3) di Kantor Sekretariat YEMI, Jalan Pluit Karang Indah VII (Blok Q8 No 45A), Muara Karang, Jakarta Utara.

          Donor darah yang terbuka untuk umum ini bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) DKI Jakarta.

          “Kami memang rutin mengadakan donor darah bersama PMI dan sekarang kami kembali mengadakannya dalam rangka mendukung program PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah. Kami harap kegiatan ini bisa membantu mereka yang membutuhkan donor darah dalam kondisi pandemi ini,” ujar Ketua Umum YEMI Alex Tumondo.

        

  Pada donor darah kali ini, tambah Alex Tumondo, pihaknya memberikan makan berupa nasi ayam geprek, air mineral, hand sanitizer  Orma, hand soap Orma 500 ml dan paket  sembako PMI kepada para peserta donor darah.

          Aksi donor darah yang menerapkan protokol Kesehatan ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat itu berhasil mengumpulkan 67 kantong darah.

Warga tampak antusias mengikuti donor darah.

          YEMI dengan Ketua Dewan Pembinanya DR.Eddie Kusuma SH.MH akan kembali mengadakan donor darah pada Minggu,  20 Juni 2021 dan Minggu, 14 November 2021, pukul 9.00 sampai pukul 12.00 WIB. ***

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp