Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Kemenangan yang Penting Bagi MU

Laga Manchester United melawan Burnley.

BURNLEY –  Manchester United (MU) meraih poin penuh dalam kunjungan ke markas Burnley, Minggu (24/9) dinihari WIB. Kemenangan di Turf Moor ini  begitu penting bagi Setan Merah.

Laga berjalan ketat dan cukup berimbang selama 2×45 menit. Burnley melepaskan 12 tembakan (4 on target) dan 62 persen penguasaan bola, sedangkan MU mencatatkan 11 shots (4 on target) dan 38 persen ball possession. Gol Manchester United dicetak Bruno Fernandes usai menerima umpan lambung Jonny Evans.

Manajer MU, Erik ten Hag, menilai hasil kontra Burnley bisa mendongkrak kepercayaan timnya di pertandingan berikutnya. “Apakah ini akan memberi mereka, memberi kami, kepercayaan diri? Tentu saja. Tapi, ini hanya satu kemenangan, dan pada hari Selasa ada laga berikutnya,” kata Ten Hag di laman resmi MU.

Khusus untuk Jonny Evans, ia membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya. Eks Leicester City itu berhasil memberi rasa aman bagi pertahanan MU, serta ikut membangun serangan dari belakang. Dalam laga itu bek 35 itu menjadi starter.

Squawka mencatat, Evan meraih 100 persen dalam perebutan bola (4/4) dan duel di udara (2/2). Dia juga menorehkan 90,9 persen operan sukses (60/66) ke rekan setimnya. Fernandes mengakui assist dari Evans amat luar biasa.

“Tentu saja itu adalah umpan yang bagus. Saya tahu dia punya kualitas hebat dalam memainkan bola dari belakang, dengan kedua kakinya, jadi saya tahu dia bisa memberikan umpan ini dan saya menunggunya. Mereka memberi ruang, sulit untuk berada di belakang mereka karena mereka bekerja dengan baik di garis pertahanan, jadi itu adalah umpan yang bagus, penyelesaian akhir yang mantap dan kami sangat senang dengan kemenangan ini,” ujarnya di situs klub.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media