Kematian Wanita Dalam Boks di Bogor Diduga karena Hantaman Benda Tumpul

Mayat Perempuan dalam Boks Plastik Ditemukan di Bogor.

BOGOR – Pihak kepolisian masih terus melakukan penyidikan terkait penemuan mayat wanita dalam boks kontainer di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/7). TDugaan sementara, penyebab sementara kematian korban akibat hantaman benda tumpul di leher.

“Penyebab kematian (korban) sementara ada kekerasan benda tumpul di bagian leher,” kata Kasatreskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto, kepada wartawan Jumat (9/7).

Lalu, sejauh ini penyidik telah mendapat keterangan dari 15 orang saksi. Mereka yang diperiksa berasal dari berbagai daerah tak hanya dari wilayah Bogor.

“Saksi nambah terus, untuk kita semakin banyak informasi terakhir 15 saksi. Dari mana-mana ada yang dari Cibubur, Jakarta, Bogor beragam,” ungkapnya.

Di sisi lain, polisi juga masih fokus mencari identitas korban. Karena, sampai saat ini belum mendapatkan laporan dari masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya sesuai dengan ciri-ciri korban.

“Belum, belum ada laporan (kehilangan dari masyarakat),” tutup Dhoni.

Seperti diketahui, warga Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor digegerkan dengan temuan mayat wanita di sebuah bengkel pada Selasa 6 Juli 2021. Saat ditemukan, mayat wanita itu berada di dalam box container yang tersimpan di bagasi belakang mobil.

Hasil otopsi sementara dari RS Polri Kramatjati, ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban. Karena, didapati adanya bagian tulang yang patah.

Adapun ciri-cirinya memiliki tato tinkerbell pada punggung sisi kiri dan terdapat tulisan ‘RIRI’. Kemudian, jari kuku kiri bercat merah muda, gigi rahang bawah bagian depan saling berhimpit, gigi rahang atas gingsul, kulit sawo matang, tinggi badan sekitar 155 cm-165 cm dan usia sekitar 20-24 tahun

Sebelumnya Satuan Reskrim Polres Bogor Kota telah mengamankan seorang warga negara asing (WNA) asal Korea. Ada dugaan WNA Korea yang belum diketahui identitasnya, diduga ada kaitannya dengan penemuan mayat wanita yang dimutilasi, lalu disimpan di box kontainer dalam mobil.

Mayat yang ditemukan tidak utuh dan bagian tubuh terpisah, tersimpan dalam boks plastik di bagasi mobil jenis suv yang akan diservis di sebuah bengkel berlokasi di daerah Tanah Baru, Kota Bogor.  “Seorang warga negara asing berkebangsaan Korea diamankan terkait kasus penemuan mayat tersebut, saat masih dilakukan pemeriksaan,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro, Rabu (7/7).***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp