Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Keluarga Besar PTITD Selenggarakan Ramah Tamah Dan Perayaan Tahun Baru Imlek 

Teks 3 Para pengurus dan anggota yang hadir berfoto bersama.

JAKARTA–Keluarga besar PTITD (Perhimpunan Tempat Ibadah Tri Dharma Majelis Rohaniwan Tri Dharma Seluruh Indonesia)  Martrisia menyelenggarakan ramah tamah sekaligus perayaan tahun baru Imlek 2023 di Royal Jade Glow Tower Season City, Jakarta Barat, Jumat (27/1). 

Acara dihadiri oleh PLT Ketua Umum PTITD Go Sik Kian, Sekjen PTITD Gunawan Putra Wirawan, Ketua PTITD Komda DKI Jakarta Alex Tumondo, Ketua Pembinaan PTITD Flyming Lika, Sekjen Matrisia se-Indonesia Hendra Kurniawan dan para ketua serta pengurus TITD se-Jabodetabek.

Ketua PTITD Komda DKI Jakarta Alex Tumondo, dalam kata sambutannya mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2574/2023 kepada semua hadiri. “Semoga di tahun yang penuh berkah ini kedamaian, suka cita, kesehatan maupun kemakmuran senantiasa bersama kita. Semoga semuanya bahagia,” ucap Alex Tumondo.

KI-KA: Gunawan Putra Wirawan, Alex Tumondo, Go Sik Kian, Flyming Lika dan Hendra Kurniawan. 

Alex Tumondo menambahkan, acara ramah tamah ini untuk memperkenalkan diri dari masing-masing ketua maupun pengurus sehingga bisa mempererat persahabatan. 

PLT Ketua Umum PTITD Go Sik Kian yang juga menyampaikan kata sambutan menekankan kepada pentingnya persatuan dan kesatuan antara sesama ketua dan pengurus kelenteng.

“Kalau kita bersatu, kita bisa saling membantu dan melindungi, saling membantu, ini tujuan kita mengadakan persatuan,” ujarnya.

Lebih lanjut Go Sik Kian menjelaskan bahwa PTITD merupakan sebuah perhimpunan yang mewadahi kelenteng-kelenteng di seluruh Indonesia yang tidak mengintervensi masing-masing kelenteng. 

Suasana ramah tamah yang berlangsung penuh kekeluargaan.

“Kalau di kelenteng ada masalah dan jika kita diminta, maka kita akan membantu mencari solusinya,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Go Sik Kian juga menyampaikan bahwa pada 14 – 15 Februari 2023, pengurus akan menyelenggarakan Munas (Musyawarah Nasional) di Jakarta dengan agenda membuat program kerja lima tahun kedepan dan memilih ketua umum. 

PTITD disampaikan Go Sik Kian saat ini memiliki kurang lebih 500 anggota di seluruh Indonesia,meliputi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lombok/NTB, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bengkulu, Riau,Kepri dan Sumatera Utara. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media