Kelinci Terbesar di Dunia Hilang,Penemukannya akan Diberi Rp 20 Juta

Darius, kelinci yang dinobatkan terpanjang di dunia oleh Guinness World Records pada 2010.

Polisi Inggris memburu pencuri kelinci terbesar di dunia bernama Darius. Kelinci itu dicuri  dari kebun pemiliknya. Polisi West Mercia mengatakan, mereka sedang mencari informasi setelah kelinci coklat-putih itu menghilang pada Sabtu (10/4) malam dari kandangnya di Stoulton, Inggris tengah.

Darius yang merupakan kelinci raksasa kontinental, pada 2010 diakui Guinness World Records sebagai kelinci hidup terpanjang di dunia dengan ukuran 129 cm.

Pemiliknya, Annette Edwards pada Minggu (11/4) melalui Twitter ia mengungkapkan bahwa hilangnya Darius adalah hari yang sangat menyedihkan. Ia pun menawarkan imbalan 1.000 poundsterling  atau sekitar Rp 20 juta bagi siapa pun yang bisa menemukannya dengan selamat.

“Darius sudah terlalu tua untuk berkembang biak sekarang. Jadi tolong bawa dia kembali,” katanya dikutip dari AFP. B

Edwards pada 2018 mengumumkan, Darius yang kala itu berusia delapan tahun pensiun dari acara-acara publik dan penampilan media. Si kelinci akan menjalani sisa hidupnya dengan suasana yang lebih tenang di rumah. Anak Darius, Simon, yang panjangnya 90 cm, mati dalam penerbangan lintas Atlantik pada 2010 saat diantar ke pemilik barunya. Saat itu Simon diharapkan bisa tumbuh lebih besar dari induknya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp