International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Kelas Pelatihan Tenaga Pengajar Bahasa Tionghoa BKPBM Kalbar Adakan Kelas Musim Gugur Online 2022

Para guru dan siswa peserta pelatihan tenaga pengajar bahasa Tionghoa BKPBM Kalbar sesi sore berfoto bersama.

PONTIANAK—Kelas pelatihan tenaga pengajar bahasa Tionghoa BKPBM Kalimantan Barat, Senin (5/9) lalu menyelenggarakan Kelas Musim Gugur Online 2022.

Prosesi pembukaan dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pagi dan sore.

Undangan yang hadir dalam upacara pembukaan tersebut yaitu Ketua Kelas Pelatihan Tenaga Pengajar BKPBM Kalbar Chen De Shi, Guru Chen Hui Zhen, Guru Chen Yan Na dan seluruh guru peserta kelas tersebut.

Jumlah peserta baru tahun ajaran 2022-2023 sebanyak 147 orang yang terbagi dalam 8 kelas yaitu 7 kelas offline dan 1 kelas online. Dari 7 kelas offline terdiri dari 4 kelas elementary, 2 kelas intermediate dan 1 kelas advanced.

Para guru dan siswa peserta pelatihan tenaga pengajar bahasa Tionghoa BKPBM Kalbar sesi pagi  berfoto bersama.

Pembukaan dipimpin Kepala Manajemen Kelas Tenaga Pengajar guru Chen Yan Na. Pertama-tama, guru Chen Yan Na menyambut hangat para peserta baru.

Guru Chen Hui Zhen dalam pidatonya kembali menyambut para peserta baru lagi dan secara singkat menjelaskan sejarah kelas pelatihan tenaga pengajar BKPBM Kalbar. Hingga kini kelas pelatihan tenaga pengajar BKPBM Kalbar telah berdiri selama 14 tahun.

Dan telah membina banyak talenta terbaik. Dan banyak para siswa setelah lulus melanjutkan studi ke Tiongkok.

Saat ini banyak perusahaan Tiongkok membutuhkan banyak karyawan yang memiliki keterampilan kerja tertentu dan pengetahuan dasar bahasa Tionghoa. Tenaga kerja yang qualified akan dapat memperoleh penghasilan yang lebih baik.

Guru Chen Hui Zhen kembali memotivasi para siswa peserta kelas untuk belajar dengan giat dan tekun. Agar kelak tentu saja dapat meraih prestasi yang lebih baik.

Pada sesi sore Ketua Chen De Shi menyampaikan pidato. Ketua Chen de Shi mengatakan pembelajaran di kelas pelatihan tenaga pengajar BKPBM adalah sebuah awal.

“Kita harus berani menghadapi setiap masalah belajar dan jangan menyerah di tengah jalan. Diharapkan setiap siswa peserta bisa menguasai keterampilan mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis bahasa Tionghoa,” ujarnya.

Ketua Chen De Shi memotivasi semua orang untuk terus giat bekerja dan belajar dengan sungguh-sungguh. Setiap siswa kelak dapat menemukan pekerjaan yang lebih baik dan memiliki masa depan yang cerah.

Dia juga berharap kelak para lulusan berminat dengan profesi guru dan membina lebih banyak sumber daya manusia yang menguasai bahasa Mandarin.

Selanjutnya, Ibu Chen Yan Na akan memperkenalkan para guru Kelas Pelatihan Tenaga Pengajar BKPBM Kalbar. Setelah itu, guru Chen Yan Na menjelaskan tata tertib siswa kepada para peserta. Diharapkan para peserta akan mematuhi tata tertib, memperhatikan absensi, belajar dengan sungguh-sungguh.

Kemudian, guru Lu Li Ling menjelaskan standar penilaian kepada siswa, guru Lin Huiyan menjelaskan prosedur pendaftaran program beasiswa. Sedangkan perwakilan perkumpulan siswa menjelaskan kegiatan perkumpulan siswa. Juga diharapkan para siswa baru aktif berpartisipasi dalam perkumpulan siswa.

Terakhir, guru Chen Yan Na menyampaikan pidato penutup. Kemudian semua guru dan siswa berfoto bersama. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga