Kekalahan yang Memalukan Jerman

Ilkay Guendogan (kiri) dan pemain Jerman lainnya. (Foto ist)

DUISBURG –  Timnas Jerman menelan kekalahan 1-2 dari Timnas Makedonia Utara di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup J. Sebuah hasil yang tak bisa diterima Die Mannschaft.

Jerman sendiri bukan hanya unggul materi pemain. Anak asuh Joachim Loew itu punya catatan  bagus di Kualifikasi Piala Dunia.

Ilkay Guendogan yang mencetak gol bagi Jerman,  mengaku sangat terpukul dengan kekalahan itu. “Kami tidak bisa membiarkan itu terjadi. Makedonia Utara kurang lebih ada di kotak kami dua kali dan kami membuatnya mudah bagi mereka. Kami mencoba memanfaatkan peluang, tetapi kami hanya berhasil mencetak satu gol. Cara kami kebobolan kedua gol itu buruk,” kata Guendogan, di situs resmi DFB.

Sebenarnya Jerman  punya peluang berharga ketika laga berjalan 80 menit. Menerima umpan Leroy Sane, Guendogan tinggal menghadapi kiper Stole Dimitrievski. Namun, Guendogan memilih mengoper bola kepada Timo Werner yang berdiri tanpa kawalan. Sayang sekali, Werner gagal mengontrol bola dengan baik sehingga bola kemudian bergulir keluar ke garis gawang.

Seandainya, Werner bisa menyelesaikan umpan Guendogan bukan tidak mungkin skor akhir pertandingan bisa berubah. Pada akhirnya, Makedonia Utara menghukum Jerman dengan menciptakan gol kemenangan melalui Eljif Elmas di menit ke-85, setelah sebelumnya mencetak gol lewat Goran Pandev. Kekalahan membuat Timnas Jerman melorot ke peringkat ketiga klasemen Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, usai mengumpulkan enam poin dari tiga laga. Timnas Makedonia Utara naik ke posisi kedua dengan enam poin namun unggul selisih gol dari Jerman, di bawah Timnas Armenia yang mengoleksi sembilan poin di posisi pertama. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp